PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KLINIK KECANTIKAN Dr’EL TULUNGAGUNG (PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM)

ELIS CANDRA SETYANINGRUM, 17402153353 (2021) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KLINIK KECANTIKAN Dr’EL TULUNGAGUNG (PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (434kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Atribut Produk terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening Pada Klinik Kecantikan Dr’EL Tulungagung (Perspektif Ekonomi Islam )” ini ditulis oleh Elis Candra Setyaningrum, NIM 17402153353, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M. Loyalitas pelanggan menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat persaingan yang semakin tajam antara perusahaan satu dengan lainnya. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing, dan menguasai pasar, maka perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para konsumen seperti atribut produk agar kepercayaan konsumen bertambah, tidak beralih pada produk perusahaan lain yang tentunya akan menimbulkan tingkat kepuasan konsumen serta kesetian pada produk. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan? (2) Apakah desain berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan? (3) Apakah kualitas berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan? (4) Apakah merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan? (5) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan? (6) Apakah desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan ? (7) Apakah kualitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (8) Apakah merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan? (9) Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan? (10) Apakah harga, desain, kualitas dan merek berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan kategori sample random sampling. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 98 responden yaitu para pelanggan Klinik Kecantikan Dr’EL di Tulungagung dengan menggunakan pengukuran skala likert. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa (1) harga, desain, kualitas dan merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) harga, desain, kualitas dan merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (3) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian hasil pengujian path analisis menunjukkan bahwa harga, desain, kualitas dan merek berpengaruh loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Atribut Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Path Analisys

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153353 Elis Candra Setyaningrum
Date Deposited: 21 Sep 2021 02:46
Last Modified: 21 Sep 2021 02:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22352

Actions (login required)

View Item View Item