STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA UNTUK PENINGKATAN BRANDING (Studi di Cinta Bunda Grosir Kabupaten Tulungagung)

SARAH FAUZIAH, 17402153152 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA UNTUK PENINGKATAN BRANDING (Studi di Cinta Bunda Grosir Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Usaha Untuk Peningkatan Branding (Studi di Cinta Bunda Grosir Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Sarah Fauziah, NIM. 17402153152. Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Pada era digitalisasi dan teknologi, peningkatan branding sebagai salah satu strategi pun harus dilakukan. Branding sendiri merupakan bagian paling dasar dari kegiatan pemasaran. Branding perlu dimengerti atau dipahami secara keseluruhan. Branding itu akan diasosiasikan oleh suatu perusahaan atau managemen bisnis yang mana produk-produk secara umum akan dibuat terstruktur dan akan diasosiasikan dengan nama merek atau brand yang lebih spesifik. Rumusan dalam penelitian ini adalah Bagaimana strategi pengembangan usaha untuk peningkatan branding yang dilakukan? Apa saja kelebihan dan kelemahan strategi branding yang diterapkan untuk peningkatan branding? Apa saja solusi yang diterapkan untuk mengatasi kendala dalam penerapan strategi peningkatan branding? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pengembangan usaha dalam peningkatan branding. Untuk memaparkan kelebihan dan kelemahan strategi pengembangan usaha dalam peningkatan branding. Untuk mengetahui solusi yang diterapkan untuk mengatasi kendala dalam penerapan strategi peningkatan branding. Jenis penelitian yang akan digunakan penulis adalah penelitian kualitatif inklusif atau penelitian kualitatif menyeluruh. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer didapatkan melalui metode wawancara atau bersumber langsung dari pemilik Cinta Bunda Grosir dan juga konsumen, sedangkan data sekunder diperoleh secara tidak langsung dari dokumentasi, yaitu mengumpulkan data dari beberapa literatur yang diperlukan dan berhubungan dengan objek penelitian. Metode analisis data dilakukan dengan metode analisis interaktif Miles & Huberman dengan langkah-langkah penelitian yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Cinta Bunda Grosir telah memaksimalkan pengembangan usahanya untuk peningkatan branding melalui dalam hal ini yaitu pemanfaatan media sosial. Kelebihan dari penerapan strategi branding ini adalah pembeli tidak harus datang ke toko untuk melakukan pembelian bisa melalui pembelian online dan penjualan melalui online bisa dijangkau hingga ke luar daerah hingga luar pulau. Kelemahan yang ada adalah kurangnya fokus pembeli pada deskripsi produk dan mahalnya ongkos kirim dengan pembelian banyak pada expedisi lokal. Dengan adanya promo dan gratis ongkos kirim tersebut dapat dijadikan suatu solusi untuk mengatasi kendala bagi suatu perusahaan atau bisnis yang menggunakan media sosial dalam pemasarannya. Kata Kunci: Pengembangan Usaha, Peningkatan Branding

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153152 Sarah
Date Deposited: 29 Sep 2021 06:52
Last Modified: 29 Sep 2021 06:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22550

Actions (login required)

View Item View Item