SISKA ANGGUN WULANDARI, 17401163158 (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN MOTIVASI TERHADAP PERILAKU NASABAH MENGGUNAKAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Pengguna ATM Bank Syariah). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (186kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (439kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (679kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (398kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Manfaat, dan Motivasi Terhadap Perilaku Nasabah Menggunakan Automatic Teller Machine (ATM) (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)” yang ditulis Siska Anggun Wulandari, NIM. 17401163158 Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik meggunakan ATM di perbankan syariah. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku nasabah dalam menggunakan suatu produk. Seperti faktor Kepercayaan, Persepsi Manfaat, dan Motivasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial Variabel Kepercayaan, Persepsi Manfaat, dan Motivasi Terhadap Perilaku Nasabah Menggunakan Automatic Teller Machine (ATM), juga untuk mengetahui pengaruh secara simultan antara Kepercayaan, Persepsi Manfaat, dan Motivasi Terhadap Perilaku Nasabah Menggunakan Automatic Teller Machine (ATM). Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden Fakultas Ekonomi dan Bisni Islam IAIN Tulungagung sebanyak 98 responden. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi Pengujian Hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel variabelkepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, variabel persepsi manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, variabel motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah, kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel kepercayaan, persepsi manfaat, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku nasabah dalam menggunakan ATM Bank Syariah. Angka Adjusted R Square sebesar 0,544 menunjukkan bahwa 54,4% variasi perilaku nasabah dalam menggunakan ATM bisa dijelaskan oleh ketiga variabel indenpenden yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lainya yang tidak dimasukan kedalam model regresi ini. Kata Kunci: Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Motivasi, Perilaku Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163158 Siska anggun |
Date Deposited: | 30 Sep 2021 06:39 |
Last Modified: | 30 Sep 2021 06:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22566 |
Actions (login required)
View Item |