ANALIS STRATEGI PEMASARAN DAN PERSAINGAN PADA BISNIS WARUNG KOPI KEKINIAN (MODERN) DAN WARUNG KOPI TRADISIONAL DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

RISQI KURNIAWAN, 12402173133 (2021) ANALIS STRATEGI PEMASARAN DAN PERSAINGAN PADA BISNIS WARUNG KOPI KEKINIAN (MODERN) DAN WARUNG KOPI TRADISIONAL DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dan Persaingan Pada BisnisWarung Kopi Kekinian (Modern) Dan Warung Kopi Tradisional Di Kabupaten Tulungagung, “ oleh Risqi Kurniawan, NIM. 12402173133, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I, M.H. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan usaha dibidang kuliner, khususnya dikabupaten Tulungagung yang merupakan salah satu kota dengan perkembangan pada bisnis makanan. Bisnis kuliner yang sedang melejit di Tulungagung adalah bisnis kopi. Semakin hari bisnis kopi semakin bertambah banyak. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana para pengusaha warung kopi dalam mengahadapi strategi pemasaran dan persaingan usaha demi memepertahankan usahanya. Fokus penelitian ini bagaimana strategi pemasaran dan persaingan usaha antara warung kopi modern dan warung kopi tradisional. Dimana penelitian ini fokus pada 1 warung kopi modern yakni kedai Amunisi kopi. Sedangkan pada warung kopi tradisional yaitu, warung kopi maknu. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan terkait strategi pemasaran dan persaingan usaha antara warung kopi modern dan warung kopi tradisional. Bagaimanakah kendala dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran dan persaingan antara warung kopi modern dan warung kopi tradisional Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditunjukan untuk memahami fenomena. Sumber data peneliti ini yaitu data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi atau penyimpulan.Tahap-tahap penelitian meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, tahap analisis data, dan tahap pelaporan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran dan persaingan pada usaha bisnis usaha warung kopi kekinian (modern) dan usaha warung kopi tradisional di Kabupaten Tulungagung meningkatkan dalam meningkatkan penjualan pada Kedai Amunisi Kopi dan Warung Kopi Maknu dengan menerapkan bauran pemasaran 7P, yaitu strategi produk (product), strategi harga (price), strategi tempat (place), strategi promosi (promotion), strategi orang (people), strategi proses (process), strategi bukti fisik (physical advencise). (2) Hambatan dan solusi yang dihadapi pembisnis antara usaha warung kopi kekinian (modern) dan usaha warung kopi tradisonal di Kabupaten Tulungagung Kata Kunci: Pemasaran, Persaingan, Warung kopi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173133 RISQI KURNIAWAN
Date Deposited: 08 Oct 2021 03:15
Last Modified: 08 Oct 2021 03:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22692

Actions (login required)

View Item View Item