STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM PADA USAHA KRUPUK CAP AMBAR 2 TULUNGAGUNG

RINANDA PUTRI MARSOYO, 12402183335 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM PADA USAHA KRUPUK CAP AMBAR 2 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Ditinjau dari Etika Bisnis Islam pada Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung” ini ditulis oleh Rinanda Putri Marsoyo, NIM. 12402183335. Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag., M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena persaingan pemasaran bisnis yang semakin ketat sehingga perlu penyesuaian implementasi strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis ditinjau dari etika bisnis Islam. Selain itu karena masih banyaknya bisnis usaha yang kurang sesuai dengan akidah dan ajaran Islam dalam melakukan pemasaran dan persaingan bisnis. Maka dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk mengangkat tema strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan bisnis ditinjau dari etika bisnis Islam di Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah; 1) Bagaimana strategi pemasaran yang digunakan Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung dalam memasarkan produknya?; 2) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung dalam mengahadapi persaingan usaha?; 3) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis yang ditinjau dari etika bisnis Islam? Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan jenis studi kasus, pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan metode wawancara mendalam (deep interview), observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kondensasi data, penyajian data penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi yang terdiri triangulasi sumber, metode, waktu. perpanjangan kehadiran serta ketekunan pengamatan. Hasil penelitian yang didapatkan adalah 1) Strategi pemasaran yang digunakan Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung dalam memasarkan produknya yaitu dengan melakukan segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar, serta bauran pemasaran; 2) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung dalam mengahadapi persaingan usaha yaitu mengetahui faktor penghambat dan pendukung; 3) Strategi pemasaran yang dilakukan Usaha Krupuk Cap Ambar 2 Tulungagung dalam menghadapi persaingan bisnis ditinjau dari etika bisnis Islam yaitu menguatkan formulasi strategi secara internal dan eksternal dengan sikap dan sifat dari Rasulullah SAW meliputi Shidiq, Amanah, Fatanah dan Tabligh dengan tujuan mengoptimalkan strategi yang diterapkan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Persaingan Bisnis, Etika Bisnis Islam

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183335 RINANDA PUTRI MARSOYO
Date Deposited: 22 Nov 2021 00:43
Last Modified: 22 Nov 2021 00:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23109

Actions (login required)

View Item View Item