PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Konveksi Zigma Collection Tulungagung)

LUFITA KHOIRIYAH, 12402173227 (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Konveksi Zigma Collection Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (951kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (567kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Konveksi Zigma Collection Tulungagung” ini ditulis oleh Lufita Khoiriyah, NIM. 12402173227, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi karena semakin ketatnya persaingan usaha sejenis yang membuat konveksi Zigma Collection Tulungagung perlu berinovasi dan perlu membuat strategi pemasaran khusus untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Sehingga konveksi Zigma Collection Tulungagung dapat menghadapi kompetitor lain. Strategi yang digunakan adalah dengan memperhatikan beberapa faktor diantaranya adalah harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menguji ada atau tidak adanya pengaruh signifikan antara hargaterhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. (2) untuk menguji ada atau tidak adanya pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. (3) untuk menguji ada atau tidak adanya pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. (4) untuk menguji ada atau tidak adanya pengaruh signifikan secara bersama-sama dari harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 88 responden yaitu para konsumen dari konveksi Zigma Collection Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, kemudian diolah menggunakan SPSS 21 dan dianalisis dengan regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian ini. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. Variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. Sedangkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada konveksi Zigma Collection Tulungagung. Hasil analisis koefisien determinan (R 2 ) sebesar 85,2% variabel kepuasan konsumen dipengaruhi variabel harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan. Dan sisanya sebesar 14,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci: Signifikansi, Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173227 Lufita Khoiriyah
Date Deposited: 24 Nov 2021 05:03
Last Modified: 24 Nov 2021 05:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23229

Actions (login required)

View Item View Item