NILA SARASWATI, 12402173203 (2021) PENGARUH PROMOSI, KEBUTUHAN, GAYA HIDUP, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME PADA MASYARAKAT DI DESA NGEPEH KECAMATAN BANDUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (978kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (568kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (438kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Kebutuhan, Gaya Hidup, dan Citra Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone Realme pada Masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Nila Saraswati, NIM. 12402173203, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Ahmad Syaichoni, M.Sy. Latar Belakang dari penelitian ini adalah perkembangan smartphone yang semakin pesat sekarang ini mempengaruhi keadaan masyarakat untuk mengikuti perkembangan tersebut khususnya masyarakat Desa Ngepeh sehingga banyak permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Ngepeh mengenai keputusan pembelian dari smartphone khususnya realme. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara parsial pengaruh promosi, kebutuhan, gaya hidup, dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone realme pada masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Kemudian untuk mengetahui dan menguji secara simultan pengaruh promosi, kebutuhan, gaya hidup, dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone realme pada masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu masyarakat Desa Ngepeh yang menggunakan smartphone realme. Sumber data diperoleh melalui dokumentasi, kuesioner dan observasi, kemudian diolah menggunakan SPSS 21 dan dianalisis dengan regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone realme pada masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Variabel kebutuhan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone realme pada masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Variabel gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone realme pada masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi, kebutuhan, gaya hidup, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian smartphone realme pada masyarakat Desa Ngepeh Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci : Promosi, Kebutuhan, Gaya Hidup, Citra Merek, dan Pengambilan Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Promosi Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173203 Nila Saraswati |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 05:14 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 05:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23230 |
Actions (login required)
View Item |