FAKTOR – FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Tulungagung)

FEBRI WIDIYASARI, 12402173640 (2021) FAKTOR – FAKTOR KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh terjadinya fenomena belanja online. Melalui belanja online konsumen tidak lagi dibatasi oleh waktu, ruang dan jarak. Keputusan konsumen menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena persaingan yang semakin ketat diantara marketplace. Terlebih saat ini online shop menjadi lebih populer. Terutama dalam hal bersaing, bertahan dan menguasai pasar terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi konsumen. Sampel peneitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan Mahasiswa IAIN Tulungagung pengguna marketplace Shopee. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif asosiatif, dimana metode penentuan sampelnya menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Tehnik analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda melalui program SPSS 16. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa variabel harga dengan nilai koefisien 0,224 dan uji t 0,02 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk dengan nilai koefisien 0,216 dan uji t 0,02 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi dengan nilai koefisien 0,204 dan uji t 0,03 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kemudahan dengan nilai koefisien 0,347 dan uji t 0,00 < 0,05 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Berdasarkan uji signifikan F nilai probabilitas menunjukkan 0,000 < 0,05 yang berarti secara bersama-sama harga, kualitas produk, promosi dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Promosi, Kemudahan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17201163305 RIZKI AINUR ROHMAH
Date Deposited: 29 Nov 2021 06:21
Last Modified: 29 Nov 2021 06:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23290

Actions (login required)

View Item View Item