SANTHI GYA FREDION, 12401173434 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA UNTUK MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa FEBI Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Angkatan 2017). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (611kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (237kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (72kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Untuk Menjadi Nasabah Di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEBI Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Angkatan 2017)” ini ditulis oleh Santhi Gya Fredion, NIM. 12401173434, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., S.Pd., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi di lapangan, yaitu dengan masih sering menjumpai mahasiswa yang kurang berminat menjadi nasabah di bank syariah. Mengingat pentingnya minat pada mahasiswa, maka bank syariah harus berupaya menumbuhkan minat mahasiswa. Salah satu caranya adalah dengan melihat factor-faktor yang dapat mempengaruhi minat mahasiswa, yaitu biasanya meliputi factor reputasi, promosi, produk maupun pengetahuan mahasiswa itu sendiri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi nasabah di bank syariah? (2) Apakah reputasi berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi nasabah di bank syariah? (3) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi nasabah di bank syariah? (4) Apakah produk berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi nasabah di bank syariah? (5) Apakah pengetahuan, reputasi, promosi dan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi nasabah di bank syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif dengan menggunakan sumber data primer kuesioner. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Teknik simple random sampling dengan sebanyak 94 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikoliniertitas, uji heteroskedasitas, uji autokorelasi dan uji regresi linier berganda, uji hipotesis serta uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 21.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Secara parsial, reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Secara parsial, promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Secara parsial produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Kemudian penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa pengetahuan, reputasi, promosi dan produk berpengaruh secara bersamasama terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah. Kata kunci: Pengetahuan, Reputasi, Promosi, Produk, Minat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 . 12401173434 Santhi Gya Fredion |
Date Deposited: | 29 Nov 2021 06:58 |
Last Modified: | 29 Nov 2021 06:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23291 |
Actions (login required)
View Item |