PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pakan Ternak Sapi Perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung)

SUCI FUSVITASARI, 12402173147 (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pakan Ternak Sapi Perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (964kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (178kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Pakan Ternak Sapi Perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung)” ini ditulis oleh Suci Fusvitasari, NIM. 12402173147, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya dunia bisnis, terutama di wilayah Kecamatan Pagerwojo Tulungagung yang mayoritas mata pencaharian masyarakat di daerah tersebut adalah sebagai peternak sapi perah. Dimana usaha peternakan sapi perah semakin hari semakin berkembang, dengan adanya peluang tersebut, maka semakin banyak pelaku bisnis memanfaatkan peluang itu dengan mendirikan usaha pakan ternak sapi perah di wilayah Kecamatan Pagerwojo. Semakin banyaknya pelaku bisnis pakan ternak, maka Berkah Lestari harus mampu mempertahankan bisnisnya. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah mempertahankan pelanggannya. Strategi yang harus dilakukan untuk mempertahankan pelanggan yaitu dengan memperhatikan bauran pemasaran. Keterlibatan harga, kualitas produk dan promosi sangat penting keberadaannya dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah di Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung?. (2) Apakah kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah di Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung?. (3) Apakah promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah di Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung?. (4) Apakah harga, kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah di Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung? Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pakan ternak Berkah Lestari. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling dengan jumlah sampel 50 responden dan diolah melalui SPSS 16.0. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) hasil pengujian harga memberikan pengaruh signifikan negatif terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung, (2) hasil pengujian kualitas produk memberikan pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung, (3) hasil pengujian promosi memberikan pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung, (4) hasil pengujian harga, kualitas produk dan promosi secara simultan memberikan pengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian pakan ternak sapi perah Berkah Lestari Pagerwojo Tulungagung. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173147 SUCI FUSVITASARI
Date Deposited: 02 Dec 2021 04:34
Last Modified: 02 Dec 2021 04:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23362

Actions (login required)

View Item View Item