PENGARUH PENDAPATAN, PENGETAHUAN INFORMASI PRODUK, DAN PELAYANAN BANK TERHADAP INTENSI MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung)

RISKA AULIYA ZULFA ULIN NUHA, 12401173467 (2021) PENGARUH PENDAPATAN, PENGETAHUAN INFORMASI PRODUK, DAN PELAYANAN BANK TERHADAP INTENSI MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (782kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (726kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (337kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Informasi Produk dan Pelayanan Bank Terhadap Itensi Menabung Pada Bank Syariah Studi Kasus Nasabah BSI Kantor Kas Tulungagung” yang ditulis oleh Riska Auliya Zulfa Ulin Nuha, NIM 12401173467, Pembimbing oleh Dr. Muniri, M. Pd. Intensi menabung merupakan kemampuan serta niat individu untuk menyimpan uang dan menanam modalnya di bank yang sifatnya produktif guna memenuhi kebutuhan di masa mendatang. Intensi menabung di bank syariah sangat dipengaruhi oleh pendapatan nasabah, pengetahuan informasi produk dan pelayanan bank. Karena tingginya tingkat pendapatan akan mempengaruhi jumlah tabungan di bank syariah dan tingginya tingkat pengetahuan informasi produk akan meningkatkan kerpercayaan menggunakan jasa perbankan syariah. Di dukung dengan pelayanan bank yang baik sehingga memberikan kepuasan dan rasa nyaman bagi nasabahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana variabel pendapatan, pengetahuan dan pelayanan berpengaruh terhadap intensi menabung pada Bank Syariah Indonesia (BSI). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Pengaruh Pendapatan Terhadap Intensi Menabung di Bank Syariah?; (2) Bagaimana Pengaruh Pengetahuan Informasi Produk Terhadap Intensi Menabung di Bank Syariah?; (3) Bagaimana Pengaruh Pelayanan Bank Terhadap Intensi Menabung di Bank Syariah?; (4) Apakah Ada Pengaruh Pendapatan, Pengetahuan Informasi produk dan Pelayanan Bank Terhadap Intensi Menabung di Bank Syariah?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel pada penelitian menggunakan cara random sampling. Dengan jumlah sampel 100 responden nasabah BSI Kantor Kas Tulungagung. Pengumpulan data dengan angket. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan skala likert. Dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang dilakukan dengan bantuan SPSS 26 menunjukkan bahwa: (1) pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menabung di bank syariah; (2) pengetahuan informasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menabung di bank syariah; (3) pelayanan bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi menabung di bank syariah; dan (4) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan antara pendapatan, pengetahuan informasi produk dan pelayanan bank terhadap intensi menabug di bank syariah. Kata Kunci: Intensi Menabung, Pendapatan, Pengetahuan Informasi Produk, Pelayanan Bank

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bunga Bank
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173467 Riska Auliya Zulfa Ulin Nuha
Date Deposited: 08 Jan 2022 02:31
Last Modified: 24 Jan 2022 08:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23391

Actions (login required)

View Item View Item