PENGARUH KOMPENSASI, GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG UTAMA (KCU) KEDIRI

DEVI ATIQUL KHUSNA ADINI, 12401173064 (2021) PENGARUH KOMPENSASI, GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG UTAMA (KCU) KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompensasi, Gaya Kepemimpinan, Budaya Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan” yang ditulis oleh Devi Atiqul Khusna Adini, NIM. 12401173064, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena yang menyatakan bahwa masalah mendasar yang sering dihadapi perusahaan, bagaimana mengelola sumber daya manusia dengan tingkat karyawan semakin tinggi untuk melakukan tugas sebaik-baiknya dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Perusahaan harus mampu membangun dan meningkatkan kepuasan kerja karyawan di dalam lingkungannya. Dalam meningkatkan kepuasan kerja karyawannya perusahaan menempuh beberapa cara misalnya melalui pemberian kompensasi, gaya kepemimpinan yang layak, dan penerapan budaya kerja, menciptakan lingkungan yang kondusif, promosi jabatan, pendidikan, maupun pelatihan. Proses pembentukan tersebut pada akhirnya juga akan menghasilkan pemimpin maupun karyawan profesional yang memiliki integritas tinggi. Berdasarkan tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri, 2) untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri, 3) untuk mengetahui pengaruh budaya kerja terhadap kepuasan kerja karyawan di Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri, 4) untuk mengetahui pengaruh kompensasi, gaya kepemipinan, budaya kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan teknik sampling jenuh dan skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Muamalat KCU Kediri. Jumlah karyawan di Bank Muamalat KCU Kediri sejumlah 30 karyawan. Adapun sampel dari penelitian ini adalah karyawan dari Bank Muamalat KCU Kediri yaitu sebanyak 30 anggota karyawan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, yang terdiri dari uji validitas, uji reabilitas, uji multikolinearitas, model regresi berganda, uji kebaikan model, uji F, uji T, dan uji asumsi klasik residual. Selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan uji F, menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri. Menunjukkan Hasil uji t bahwa kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan kerja karyawan, 2) terdapat pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri. Menunjukkan hasil uji t bahwa gaya kepemimpinan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, 3) tidak terdapat pengaruh antara budaya kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri. Menunjukkan hasil uji t bahwa budaya kerja tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, 4) terdapat pengaruh antara kompensasi, gaya kepemimpinan, budaya kerja terhadap kepuasan kerja karyawan pada Bank Muamalat Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri. Kata Kunci: Kompensasi, Gaya Kepemimpinan, Budaya Kerja, Kepuasan Kerja Karyawan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Kepemimpinan
Kinerja Pegawai
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173064 DEVI ATIQUL KHUSNA ADINI
Date Deposited: 17 Dec 2021 01:07
Last Modified: 17 Dec 2021 01:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23542

Actions (login required)

View Item View Item