STATEGI PEMASARAN ENDORSMENT PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Toko Mourish Shoplist Tulungagung)

ROUDOTUL ATFAL, 12402173328 (2021) STATEGI PEMASARAN ENDORSMENT PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus Toko Mourish Shoplist Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (359kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (412kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ”Strategi Pemasaran Endorsment Pada Media Sosial Instagram (Studi Kasis Toko Mourish Shoplist Tulungagung)” ditulis oleh Roudotul Atfal, NIM. 12402173328, jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing skripsi Ahmad Budiman, M.S.I. Perkembangan dunia dalam bidang gaya pakaian akan selalu mengalami masanya, dari tahun ke tahun akan cepat berubah dan selalu menyesuaikan dengan budaya. Para perusahan berlomba-lomba dalam membuat model pakaian yang nantinya akan diikuti oleh perusahaan lain, dengan cirri khas tertentu yang dikedepankan, berharap konsumen akan tertarik dengan model yang telah dikeluarkan perusahaan tersebut. Sealain itu, pemanfaatan media sosial untuk banyak hal seperti menciptakan usaha kreatif, memperluas jaringan usaha yang tidak terjangkau dengan media konvensional serta mempromosikan produk secara cepat dan mudah untuk mendapatkan perhatian masyarakat mengingat tingginya intensitas digunakannya jejaring sosial hampir di seluruh dunia. Kondisi saat ini menunjukkan media sosial populer dikalangan anak muda dan dimanfaatkan dalam perkembangan ekonomi kreatif era digital. Beberapa fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana strategi pemasaran endorsment yang dilakukan Mourish Shoplist pada sosial media?, 2) Apakah endorsment dapat meningkatkan kepercayaan konsumen pada toko Mourish Shoplist?. Dan tujuan dari penelitian ini yaitu 1) Untuk mendeskripsikan tentang strategi promosi endorsment yang dilakukan Mourish Shoplist pada sosial mesdia Instagram, 2) Untuk mendeskripsikan mengenai kepercayaan konsumen toko Mourish Shoplist terhadap strategi promosi endorsment atas barang yang di promosikan. Metode Penelitian ini termasuk penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan model analisis interaktif Miles dan Huberman melalui tiga tahap yaitu reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Toko Mourish Shoplist dalam menjalankan strategi pemasaran endorsment pada media sosial instagram menggunakan marketing mix yaitu product (produk), price (harga), place (tempat atau saluran distribusi), dan promotion (promosi), 2) Endorsement dapat meninhkatkan kepercayaan konsumen pada Toko Mourish Shoplist Tulungagung. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan bahwa konsumen akan memberikan kepercayaan kepada sebuah produk/merek apabila selebriti yang mendukung sebuah produk/merek mempunyai aspek kejujuran, komitmen serta mampu mengintegrasikan informasi yang disampaikan sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen. Kata kunci: strategi pemasaran, endorsement, sosial media, instagram, dan kepercayaan konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173328 ROUDOTUL ATFAL
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:34
Last Modified: 29 Dec 2021 02:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23777

Actions (login required)

View Item View Item