MUHAMAD RIJAL AMIN, 12405173180 (2021) STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DALAM PRESPEKTIF ISLAM DI BRP CELLULAR BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (946kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (379kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (254kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (656kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Relationship Marketing Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dalam Prespektif Islam di BRP Cellular Bandung Tulungagung.” ini ditulis oleh Muhamad Rijal Amin, NIM. 12405173180, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin berkembangnya dunia perdagangan, hendaknya perusahaan mengubah pandangan engenai orientasi pada produk ke berorientasi pada pelanggan, hal ini berguna untuk menarik minat, sekaligus loyalitas pelanggan dalam membeli produknya secara berulang ulang. Penelitian ini difokuskan pada tiga masalah, yaitu: (1) Bagaimana penerapan strategi relationship marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam prespektif Islam di BRP Celullar Bandung Tulungagung? (2) Bagaimana dampak penerapan strategi relationship marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam prespektif Islam di BRP Celullar Bandung Tulungagung? Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui penerapan dan dampak strategi relationship marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dalam prespektif Islam di BRP Celullar Bandung Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Data deskriptif adalah data yang diperoleh berupa kata-kata dan tindakan, yang kemudian berusaha dideskripsikan dan diinterpretasikan. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, observasi partisipan pasif dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan prosedur reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Sedangkan teknik pengecekan keabsahan data menggunakan kriteria derajat kepercayaan, antara lain dilakukan dengan memperpanjang pengamatan, triangulasi dan pengecekan teman sejawat. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti diantaranya yaitu: Pertama, penerapan strategi relationshipmarketing dalam menigkatkan loyalitas pelanggan yaitu dimulai pengenalan produk dengan pendekatan dan juga promo menarik, melakukan kerjasama dengan beberapa komuitas agar menambah jangkauan pasar dan menjaga komitmen dan kepercayaan kepada seluruh pelanggan yang telah membeli produk. Kedua,dampak dari penerapan relationship marketing yaitu nama perusahaan akan tersebar secara luas melalui ulut kemulut melalui pelanggan yang loyal dan pelanggan tidak beralih ke toko lain karena merasa nyaman serta pelanggan akan mengajak keluarga bahkan teman mereka untuk membeli produk di perusahaan PRP Celullar Kata Kunci: Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173180 MUHAMAD RIJAL AMIN |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 02:26 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 02:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23879 |
Actions (login required)
View Item |