WARDATUS SA’ADAH, 12405173007 (2021) STRATEGI MEREK CV. TINTA HITAM TULUNGAGUNG UNTUK MENCIPTAKAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM PRESPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (732kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (887kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (771kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Merek CV. Tinta Hitam Tulungagung Untuk Menciptakan Loyalitas Konsumen Dalam Prespektif Manajemen Bisnis Syariah” ini ditulis oleh Wardatus Sa’adah, NIM 12405173007, pembimbing Dr. Nur Aziz Muzlim, M.H.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh karena adanya pesaing yang berada pada jenis usaha yang sama sehingga CV. Tinta Hitam Tulungagung melakukan strategi merek dengan cara memperkenalkan CV. Tinta Hitam pada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang dibutuhkan konsumen dan bisa meningkatkan loyalitas konsumen. Fokus penelitian ini adalah, 1) Bagaimana strategi merek CV. Tinta Hitam Tulungagung untuk menciptakan loyalitas konsumen. 2) Bagaimana cara CV. Tinta Hitam Tulungagung mengembangkan strategi merek untuk menciptakan loyalitas konsumen. 3) Bagaimana strategi merek CV. Tinta Hitam Tulungagung untuk menciptakan loyalitas konsumen dalam prespektif manajemen bisnis syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penegasan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah strategi merek yang dilakukan CV. Tinta Hitam Tulungagung untuk menciptakan loyalitas konsumen adalah dengan menerapkan elemen strategi merek yaitu: posisi merek (brand positioning), identitas merek (brand identity), komunikasi merek (brand communication), kemudian cara CV. Tinta Hitam Tulungagung mengembangkan strategi merek untuk menciptakan loyalitas konsumen yaitu dengan penetapan elemen yang berhubungan dengan merek, penetapan dimensi citra dengan melakukan komunikasi menjadi sponsor dan melakukan kegiatan CSR, melakukan strategi penetapan merek dengan memberikan harga terjangkau dan kualitas produk baik. Strategi branding CV. Tinta Hitam Tulungagung untuk menciptakan loyalitas konsumen dalam prespektif manajemen bisnis syariah yaitu dengan menerapkan prinsip-prinsip merek dalam islam seperti kepercayaan, kejujuran, menghormati, kedamaian, disiplin, pemahaman, dan kebaikan sehingga menciptakan loyalitas konsumen. Kata Kunci : Strategi merek, Loyalitas Konsumen, Manajemen Bisnis Syariah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173007 WARDATUS SA’ADAH |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 03:32 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 03:32 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23888 |
Actions (login required)
View Item |