STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK ALAT DAPUR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung)

FIDLLOTU ZAHROK, 12405173073 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK ALAT DAPUR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (850kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul ”Strategi Pengembangan Produk Alat Dapur Dalam Meningkatkan Volume Penjualan” (Studi Kasus PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung). Di tulis oleh Fidllotu Zahrok, NIM 12405173073, Pembiming Hj. Amalia Nuril Hidayati,M.Sy Di era globalisasi ini perkembangan dunia bisnis semakin berkembang semakin pesat, para pemilik usaha berlomba-lomba untuk memasarkan produk yang mereka produksi agar menarik minat para konsumen. Persaingan yang semakin ketat akan menuntut para pengusaha untuk melakukan pengembangan terhadap produk yang dihasilkan dengan melakukan inovasi-inovasi baru terhadap produknya. Sehingga hal ini menimbulkan kompetisi agar produk yang dihasilkannya mempunyai kualitas yang paling baik diantara poduk perusahaan lain yang sejenis. Para pemilik usaha juga saling mengatur strategi agar produk-produk mereka diminati konsumen. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan: 1) Bagaimana strategi pengembangan produk alat dapur yang dilakukan oleh PT. Gemilang Logam dalam meningkatkan volume penjualan. 2) Apa saja kendala yang dihadapi oleh PT. Gemilang Logam dalam proses pengembangan produk untuk meningkatkan volume penjualan. 3) Bagaimana solusi yang dilakukan PT. Gemilang Logam untuk menghadapi kendala dalam proses pengembangan produk untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) PT. Gemilang Logam telah menerapkan strategi pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan dengan melakukan strategi peningkatan kualitas (quality improvement), strategi peningkatan keistimewaan (feature improvement), strategi peningkatan gaya (style improvement). 2) Kendala yang dihadapi dalam proses pengembangan produk yaitu terdapat dari segi bahan baku, karyawan, dan persaingan pasar. 3) Solusi untuk mengatasi bahan baku yang mulai naik dan langka yaitu dengan mencari supplier lain dan menyetok bahan baku yang banya di gudang, memberi sanksi tegas kepada setiap karyawan yang tidak disiplin, melakukan pengembangan produk untuk menghadapi persaingan pasar yang sangat ketat. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan produk, Alat Dapar, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173073 Fidllotu Zahrok
Date Deposited: 05 Jan 2022 07:38
Last Modified: 05 Jan 2022 07:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23903

Actions (login required)

View Item View Item