FIDLLOTU ZAHROK, 12405173073 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK ALAT DAPUR DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (850kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (405kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul ”Strategi Pengembangan Produk Alat Dapur Dalam Meningkatkan Volume Penjualan” (Studi Kasus PT. Gemilang Logam Ngunut Tulungagung). Di tulis oleh Fidllotu Zahrok, NIM 12405173073, Pembiming Hj. Amalia Nuril Hidayati,M.Sy Di era globalisasi ini perkembangan dunia bisnis semakin berkembang semakin pesat, para pemilik usaha berlomba-lomba untuk memasarkan produk yang mereka produksi agar menarik minat para konsumen. Persaingan yang semakin ketat akan menuntut para pengusaha untuk melakukan pengembangan terhadap produk yang dihasilkan dengan melakukan inovasi-inovasi baru terhadap produknya. Sehingga hal ini menimbulkan kompetisi agar produk yang dihasilkannya mempunyai kualitas yang paling baik diantara poduk perusahaan lain yang sejenis. Para pemilik usaha juga saling mengatur strategi agar produk-produk mereka diminati konsumen. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan: 1) Bagaimana strategi pengembangan produk alat dapur yang dilakukan oleh PT. Gemilang Logam dalam meningkatkan volume penjualan. 2) Apa saja kendala yang dihadapi oleh PT. Gemilang Logam dalam proses pengembangan produk untuk meningkatkan volume penjualan. 3) Bagaimana solusi yang dilakukan PT. Gemilang Logam untuk menghadapi kendala dalam proses pengembangan produk untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) PT. Gemilang Logam telah menerapkan strategi pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan dengan melakukan strategi peningkatan kualitas (quality improvement), strategi peningkatan keistimewaan (feature improvement), strategi peningkatan gaya (style improvement). 2) Kendala yang dihadapi dalam proses pengembangan produk yaitu terdapat dari segi bahan baku, karyawan, dan persaingan pasar. 3) Solusi untuk mengatasi bahan baku yang mulai naik dan langka yaitu dengan mencari supplier lain dan menyetok bahan baku yang banya di gudang, memberi sanksi tegas kepada setiap karyawan yang tidak disiplin, melakukan pengembangan produk untuk menghadapi persaingan pasar yang sangat ketat. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan produk, Alat Dapar, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173073 Fidllotu Zahrok |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 07:38 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 07:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23903 |
Actions (login required)
View Item |