STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADIAH UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Bank Muamalat KCP. Nganjuk)

FARICHA MAYA TAHSUN, 12401173496 (2021) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN WADIAH UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Bank Muamalat KCP. Nganjuk). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (195kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Starategi Pemasaran Produk Tabungan Wadiah Untuk Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada Masa Pandemi Covid – 19 (Studi Kasus Bank Muamalat KCP. Nganjuk).” Ini ditulis oleh Faricha Maya Tahsun, NIM. 12401173496, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dibimbing oleh Nurul Fitri Ismayanti. M.E.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan pembukaan rekening baru pada nasabah PT. Bank Muamalat KCP Nganjuk khususnya pada produk tabungan wadiah selama pandemi Covid-19. Strategi pemasaran sangat penting bagi setiap perusahaan atau lembaga. Dengan adanya strategi pemasaran dapat mengukur keberhasilan dalam berbisnis. Pada masa pandemi Covid – 19 seperti saat ini berbagai sektor bisnis merasakan dampaknya, termasuk pada sektor perbankan. Perbankan harus bisa bertahan dengan membuat strategi pemasaran yang dirasa mampu untuk tetap menstabilkan keadaan perekonomian dan mempertahankan pelayanan yang baik kepada setiap nasabah agar dapat memberikan kepuasan, hal tersebut berdampak positif dalam meningkatkan loyalitasnya. Pada penelitian ini terdapat dua rumusan masalah, yaitu bagaimana strategi pemasaran dan kendala – kendala yang terkait dengan strategi pemasaran pada produk tabungan wadiah untuk meningkatkan loyalitas nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran dan mengetahui kendala – kendala yang terkait dengan strategi pemasaran pada produk tabungan wadiah untuk meningkatkan loyalitas nasabah pada masa pandemic Covid – 19 di Bank Muamalat KCP Nganjuk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yaitu teknik analisis deskriptif dengan sumber data yang diperoleh dari wawancara dan survey secara langsung. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari lokasi penelitian dengan melakukan wawancara secara langsusng dengan pihak bank dan nasabah. Data sekunder diperoleh dari literatur seperti buku, jurnal dan karya ilmiah lainnya. Hasil penelitian yang diperoleh (1) Strategi Pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Muamalat KCP Nganjuk pada produk Tabungan wadiah dimasa pandemic Covid – 19 menggunakan dan menerapkan aspek bauran pemasaran, dengan aspek – aspek yang saling berkaitan, diantaranya product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Aspek yang lebih ditekankan yakni pada aspek promotion dan process. Mengutamakan pelayanan yang baik pada setiap nasabah untuk mencapai tingkat kepuasan dan loyalitasnya (2) Kendala – kendala yang terkait dengan strategi pemasaran pada masa pandemic Covid – 19 yakni pelayanan kepada nasabah sangat terbatas dan kurang maxsimal karena adanya peraturan pemerintah untuk melakukan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Kata kunci : Loyalitas Nasabah, Stategi Pemasaran, Tabungan Wadiah

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12402183275 Puput Laila Fitriana
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:37
Last Modified: 17 Jan 2022 04:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23931

Actions (login required)

View Item View Item