PENGARUH PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan Baitul Mal wat Tamwil Istiqomah Karangrejo Tulungagung)

AL FAJRINA ANDANI, 12401173026 (2021) PENGARUH PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN MARGIN TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA PADA PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan Baitul Mal wat Tamwil Istiqomah Karangrejo Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (814kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (390kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan dan Margin Terhadap keputusan Anggota pada Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan Baitul Mal wat Tamwil Istiqomah Karangrejo Tulungagung)” ini ditulis oleh Al Fajrina Andani, NIM. 12401173026, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, pembimbing Dedi Suselo, SE., M.M Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan syariah khususnya BMT dan KSPPS yang semakin ketat, sehingga perlu adanya strategi untuk meningkatkan keputusan anggota dalam menggunakan produk pada lembaga tersebut. Penerapan strateginya dapat berupa peningkatan produk, kualitas pelayanan dan penetapan margin yang sesuai dengan harapan anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah anggota pembiayaan murabahah pada KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Teknik pengambilan data menggunakan data primer diperoleh dengan penyebaran kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah insidental sampling. Selanjutnya data kuesioner dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta menggunakan uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis uji hipotesis dengan uji signifikansi parsial (t test) didapatkan (1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman dan BMT Istiqomah Karangrejo (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman dan BMT Istiqomah Karangrejo (3) Margin berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman dan BMT Istiqomah Karangrejo. Sedangkan pada uji hipotesis dengan uji signifikan simultan (f test) didapatkan (4) produk, kualitas pelayanan dan margin secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota pada pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman dan BMT Istiqomah Karangrejo. Kata Kunci: Produk, Kualitas Pelayanan, Margin dan Keputusan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Murabahah
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173026 Al Fajrina Andani
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:04
Last Modified: 10 Jan 2022 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23966

Actions (login required)

View Item View Item