PENGARUH PENGETAHUAN, GAYA HIDUP, PENDAPATAN, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung)

LINDA FITRIANINGRUM, 12401173378 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN, GAYA HIDUP, PENDAPATAN, KEPRIBADIAN DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (528kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (688kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (531kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (461kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Gaya Hidup, Pendapatan, Kepribadian dan Promosi terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung)” ini disusun oleh Linda Fitrianingrum NIM 12401173378 pembimbing Dedi Susilo, SE., M.M Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemahaman masyarakat mengenai sistim perbankan syariah serta perbedaannya dengan perbankan konvensional. Banyak masyarakat beranggapan bahwa perbankan syariah dengan perbankan konvensional tidak ada bedanya. Sosialisasi tentang perbankan syariah belum merata meskipun di Kecamatan Boyolangu telah hadir beberapa perbankan syariah. Tujuan dalam penelitian ini yakni: 1) untuk menguji pengaruh variable pengetahuan terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 2) untuk menguji pengaruh variable gaya hidup terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 3) untuk menguji pengaruh variable pendapatan terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 4) untuk menguji pengaruh variable kepribadian terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 5) untuk menguji pengaruh variabel promosi terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 6) untuk menguji pengaruh variabel pengetahuan, gaya hidup, pendapatan, kepribadian dan promosi terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket atau kuesioner pada masyarakat Kecamatan Boyolangu. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode insidental sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket atau kuesioner, observasi lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) secara parsial variabel pengetahuan tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 2) secara parsial variabel gaya hidup berpengaruh terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 3) secara parsial variabel pendapatan berpengaruh terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 4) secara parsial variabel kepribadian berpengaruh terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah, 5) secara parsial variabel promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah 6) secara simultan pengetahuan, gaya hidup, pendapatan, kepribadian dan promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat Kecamatan Boyolangu menabung di Bank Syariah. Kata Kunci: Pengetahuan, Gaya Hidup, Pendapatan, Kepribadian, Promosi, Pendapatan ABSTRACT Thesis with the title "The Influence of Knowledge, Lifestyle, Income, Personality and Promotion on Interest in Savings in Islamic Banks (Study on the Community of Boyolangu District, Tulungagung Regency)" was prepared by Linda Fitrianingrum NIM 12401173378 supervisor Dedi Susilo, SE., M.M This research is motivated by the lack of public understanding of the Islamic banking system and its differences with conventional banking. Many people think that there is no difference between Islamic banking and conventional banking. The socialization of sharia banking has not been evenly distributed even though in Boyolangu District there have been several sharia banking. The objectives of this study are: 1) to examine the effect of the knowledge variable on the interest of the people of Boyolangu District in saving at Islamic Banks, 2) to examine the effect of lifestyle variables on the interest of the people of Boyolangu District in saving at Islamic Banks, 3) to examine the effect of the income variable on interest. Boyolangu District community saves at Islamic Banks, 4) to test the effect of personality variables on the interest of the Boyolangu District community in saving at Islamic Banks, 5) to examine the effect of promotion variables on Boyolangu District's public interest in saving in Islamic Banks, 6) to examine the effect of knowledge variables, lifestyle, income, personality and promotion of the interest of the people of Boyolangu District in saving at Islamic Banks. This study uses quantitative methods. The data used are Primary data obtained from the distribution of questionnaires or questionnaires in the Boyolangu District community. The sampling technique in this study is nonprobability sampling with incidental sampling method. Instrument The research used is a questionnaire or questionnaire, field observations and documentation. The results of this study indicate that: 1) partially the knowledge variable does not affect the interest of the Boyolangu District community in saving at Islamic Banks, 2) partially the lifestyle variable affects the interest of the Boyolangu District community in saving at the Islamic Bank, 3) partially the income variable affects the Boyolangu District community's interest in saving at Islamic Banks, 4) partially personality variables affect the interest of the Boyolangu District community in saving at Islamic Banks, 5) partially promotion variables affect the Boyolangu District community's interest in saving at Islamic Banks 6) Simultaneously knowledge, lifestyle , income, personality and promotion affect the interest of the people of Boyolangu District to save in Islamic Banks. Keywords: Knowledge, Lifestyle, Income, Personality, Promotion, Income

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173378 Linda Fitrianingrun
Date Deposited: 10 Jan 2022 07:53
Last Modified: 10 Jan 2022 07:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24009

Actions (login required)

View Item View Item