IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK EBI PARFUM JOMBANG

MAYA RAHMANIA, 12405183388 (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING MIX SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK EBI PARFUM JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (746kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (595kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Implementasi Strategi Marketing Mix Sebagai Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Produk Ebi Parfum Jombang” yang ditulis oleh Maya Rahmania, NIM 12405183388, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Mega Tunjung Hapsari, M.AP. Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya permintaan pasar akan parfum atau minyak wangi. Hal ini dikarenakan bisnis usaha parfum atau minyak wangi ini memiliki prospek yang menjanjikan. Salah satu usaha parfum atau minyak wangi yang cukup berkembang di Jombang adalah Ebi Parfum, untuk itu penulis memilih Ebi Parfum Jombang sebagai tempat penelitian skripsi ini. Penulis dalam penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumusakan sebagai berikut : 1) Bagaimana implementasi strategi marketing mix yang meliputi strategi produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik pada usaha Ebi Parfum Jombang, 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi strategi marketing mix pada usaha Ebi Parfum dalam meningkatkan volume penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Data yang penulis gunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Adapun data sekunder yang penulis gunakan adalah dengan data yang diperoleh secara tidak langsung atau melalui sumber lain yang sudah tersedia sebelum penulis melakukan penelitian, yaitu melalui buku, jurnal dan sebagianya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah 1) Implementasi Strategi Marketing Mix pada Ebi Parfum Jombang mampu Meningkatkan Volume Penjualan Produk. Dari 9 unsur Strategi Marketing Mix yang diterapkan Ebi Parfum, strategi yang paling berpengaruh adalah strategi produk dan harga. Secara keseluruhan implementasi Strategi Marketing Mix Ebi Parfum sudah cukup baik. 2) faktor pendukung implementasi strategi marketing mix pada usaha Ebi Parfum adalah luasnya penempatan distribusi produk, teknologi dalam bidang pemasaran dan sarana promosi yang semakin baik, harga jual yang bisa bersaing, selalu menjaga kualitas, memiliki keunggulan yakni aroma yang tahan lama, bisa request produk dan ukuran, diferensiansi produk dan selalu memperbarui produk, sedangkan faktor penghambat implementasi strategi marketing mix pada usaha Ebi Parfum adalah terbatasnya stok botol, besarnya modal yang dibutuhkan, sulitnya mencari pelanggan yang mau dititipi karena memang banyak sekali pesaing diluar sana, pengiriman jarak jauh memiliki kerentanan kebocoran botol untuk itu harus benarbenar dipastikan keamaan pengiriman produknya agar sampai ke tangan konsumen tanpa lecet sedikitpun. Kata kunci : Strategi, Marketing Mix, volume penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183388 Maya Rahmania
Date Deposited: 18 Jan 2022 07:29
Last Modified: 18 Jan 2022 07:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24100

Actions (login required)

View Item View Item