STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN DI KAMPUNG SUSU DINASTY DESA SIDEM KECAMATAN GONDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG

HANA RAMADHANI, 12402173322 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT WISATAWAN DI KAMPUNG SUSU DINASTY DESA SIDEM KECAMATAN GONDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul ―Strategi Bauran Pemasaran Dalam Menarik Minat Wisatawan Di Kampung Susu Dinasty Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung,‖ ditulis oleh Hana Ramadhani, NIM. 12402173322, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh DOSEN. Pariwisata mampu menjadi industri yang memberikan dampak besar terhadap perkembangan dan kemajuan suatu daerah, termasuk dalam pengembangan sebuah produk unggulan. Perkembangan ini dapat dilihat dari munculnya berbagai tempat wisata dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjangnya. Salah satunya pada Kampung Susu Dinasty Tulungagung, untuk menarik minat wisatawan diterapkan strategi bauran pemasaran dalam menyampaikan daya tarik wisata ataupun produk unggulan yang dikembangkan oleh Kampung Susu Dinasty. Sehingga penerapan bauran pemasaran memerlukan pemikiran yang matang sehingga wisatawan benar-baner tertarik atau memiliki minat kuat untuk terus melakukan kunjungan ulang atau pembelian produk ulang di Kampung Susu Dinasty Desa Sidem Kabupaten Tulungagung. Tujuan penelitian dilaksanakan yaitu: 1) Mendeskripsikan strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh Kampung Susu Dinasty dalam menarik minat wisatawan. 2) Mendeskripsikan faktor pendukung dalam menarik minat wisatawan berkunjung di Kampung Susu Dinasty. 3) Mendeskripsikan faktor penghambat dalam menarik minat wisatawan berkunjung di Kampung Susu Dinasty. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, dokumentasi, dan observasi. Hasil penelitian ini yaitu: 1) Strategi bauran pemasaran dalam sebuah kegiatan usaha penting dilaksanakan. Pertama strategi yang diterapkan oleh Kampung Susu Dinasty dalam upayanya untuk meningkatkan penjualan dengan menerapkan konsep 7p yaitu price, produk, physical evidence, place promotion, people, process, yang dilaksanakan melalui penggunaan media ataupun dengan memanfaatkan promosi sederhana. Kedua pihak Kampung Susu Dinasty juga memanfaatkan strategi bauran pemasaran online, sebagai salah satu pengembangan dalam melakukan pemasaran di tengah pandemi Covid- 19 ataupun dilaksanakan sebagai bentuk upaya pengembangan di era arus globaslisasi. 2) Strategi bauran pemasaran yang dilaksanakan oleh Kampung Susu Dinasty, memberikan dampak positif yaitu dengan adanya faktor yang mendukung atas strategi yang dilaksanakan oleh Kampung Susu Dinasty. Pertama pihak Kampung Susu Dinasty mengakui dengan penerapan strategi pemasaran yang baik, terjadi peningkatan volume penjualan produk yang ada. Kedua, keberadaan Kampung Susu Dinasty semakin dikenal luas oleh masyarakat. 3) Hambatan yang terjadi pada Kampung Susu Dinasty. Pertama hambatan yang berhubungan dengan persaingan produk serupa dan hambatan yang terjadi dalam penjualan online yang dilaksanakan. Khususnya pada penjualan melalui media sosial di Kampung Susu Dinasty yaitu terletak pada waktu terbatas antara pengeloaan penjualan online dan offline. Kedua potensi pembatalan sepihak padahal telah terjalin kesepakatan untuk melakukan pembelian barang. Hal ini menjadi hambatan-hambatan yang dialami oleh Kampung Susu Dinasty dalam melakukan pemasaran. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Minat Wisatawan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Pariwisata > Wisatawan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173322 Hana Ramadhani
Date Deposited: 20 Jan 2022 02:32
Last Modified: 20 Jan 2022 02:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24242

Actions (login required)

View Item View Item