PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN PENGALAMAN BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN WIRAUSAHAWAN MUSLIM FORUM UMKM TULUNGAGUNG

KHOIRUR ROZIKIN, 12402173372 (2021) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM DAN PENGALAMAN BISNIS TERHADAP KEBERHASILAN WIRAUSAHAWAN MUSLIM FORUM UMKM TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (789kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan Pengalaman Bisnis Terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung” ini ditulis oleh Khoirur Rozikin, NIM. 12402173372, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., MM Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Fenomena yang terjadi di lapangan, Etika bisnis sering kali tidak dihiraukan oleh para pelaku bisnis. Dengan menerapkan etika bisnis seseorang pebisnis dapat memahami persaingan bisnis yang sangat sulit sekalipun, bagaimana menjaga sopan santun, bersikap ramah, bagaimana cara berpakaian yang baik hingga cara bertutur kata untuk menghadapi pelanggan. Seringkali banyak pelaku bisnis yang keteteran dalam menjalankan bisnis terutama masih minimnya ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. Berdasarkan penemuan diatas dalam penelitian ini pengalaman akan dilihat pengaruhnya pada keberhasilan usaha. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji pengaruh Etika Bisnis Islam terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung, (2) Untuk menguji pengaruh Pengalaman Bisnis Terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung, (3) Untuk menguji pengaruh Etika Bisnis Islam, dan Pengalaman Bisnis terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner, observasi dan dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling yaitu sebanyak 198 populasi. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Etika Bisnis Islam memiliki pengaruh terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung, (2) Pengalaman Bisnis memiliki pengaruh terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung, (3 Etika Bisnis Islam, dan Pengalaman Bisnis secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap Keberhasilan Wirausahawan Muslim Forum UMKM Tulungagung. Kata Kunci: Etika Bisnis Islam, Keberhasilan Wirausahawan dan Pengalaman Bisnis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Etika Bisnis
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173372 KHOIRUR ROZIKIN
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:05
Last Modified: 25 Jan 2022 03:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24383

Actions (login required)

View Item View Item