MUHAMMAD ADI PRASETYO, 12401173544 (2022) PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG ANGGOTA PRODUK SIMPANAN MASYARAKAT SYARIAH PADA BMT ISTIQOMAH PLOSOKANDANG TULUNGAUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (273kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (558kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (120kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Reputasi, Kepercayaan dan Lokasi Terhadap Keputusan Menabung Anggota Produk Simpanan Masyarakat Syariah pada BMT Istiqomah Plosokandang Tulungaung” ini ditulis oleh Muhammad Adi Prasetyo, NIM 12401173544, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Nadia Roosmalita, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan mikrosyariah khusunya BMT yang dari waktu ke waktu semakin ketat. Beberapa yang dapat mempengaruhi keputusan menabung yakni, reputasi, kepercayaan dan, lokasi. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yakni: (1) apakah pengaruh reputasi terhadap keputusan menabung, (2) apakah pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menabung, (3) apakah pengaruh lokasi terhadap keputusan menabung, dan (4) apakah reputasi, kepercayaan, dan, lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan menabung. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan teknik sampling insidental, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier bergandam uji T, Uji F dan Koefesien Determinasi. Selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, 2) variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih, 3) variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel reputasi, kepercayaan dan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci : Reputasi, Kepercayaan, Lokasi, Keputusan Menabung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Tabungan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173544 Muhammad Adi Prasetyo |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 04:47 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 04:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24465 |
Actions (login required)
View Item |