PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG ANGGOTA PRODUK SIMPANAN MASYARAKAT SYARIAH PADA BMT ISTIQOMAH PLOSOKANDANG TULUNGAUNG

MUHAMMAD ADI PRASETYO, 12401173544 (2022) PENGARUH REPUTASI, KEPERCAYAAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG ANGGOTA PRODUK SIMPANAN MASYARAKAT SYARIAH PADA BMT ISTIQOMAH PLOSOKANDANG TULUNGAUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (273kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (558kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (120kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Reputasi, Kepercayaan dan Lokasi Terhadap Keputusan Menabung Anggota Produk Simpanan Masyarakat Syariah pada BMT Istiqomah Plosokandang Tulungaung” ini ditulis oleh Muhammad Adi Prasetyo, NIM 12401173544, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Nadia Roosmalita, S.Pd., M.Kom. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan mikrosyariah khusunya BMT yang dari waktu ke waktu semakin ketat. Beberapa yang dapat mempengaruhi keputusan menabung yakni, reputasi, kepercayaan dan, lokasi. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yakni: (1) apakah pengaruh reputasi terhadap keputusan menabung, (2) apakah pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menabung, (3) apakah pengaruh lokasi terhadap keputusan menabung, dan (4) apakah reputasi, kepercayaan, dan, lokasi secara bersama-sama terhadap keputusan menabung. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan teknik sampling insidental, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier bergandam uji T, Uji F dan Koefesien Determinasi. Selanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, 2) variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih, 3) variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel reputasi, kepercayaan dan, lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Kata Kunci : Reputasi, Kepercayaan, Lokasi, Keputusan Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Baitul Maal wat Tamwil
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173544 Muhammad Adi Prasetyo
Date Deposited: 04 Feb 2022 04:47
Last Modified: 04 Feb 2022 04:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24465

Actions (login required)

View Item View Item