PENERAPAN MANAJEMEN OPERASIONAL USAHA PERCETAKAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA UMKM SISI KERTAS TULUNGAGUNG

HESDA OGY SAPUTRA, 12405183336 (2021) PENERAPAN MANAJEMEN OPERASIONAL USAHA PERCETAKAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA UMKM SISI KERTAS TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (56kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Manajemen Operasional Usaha Percetakan Dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen Pada UMKM Sisi Kertas Tulungagung” ini ditulis oleh Hesda Ogy Saputra, NIM. 12405183336, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh penerapan manajemen operasional menjadi sorotan utama tidak hanya kalangan perusahaan besar, tetapi juga di kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Usaha percetakan Sisi Kertas Tulungagung dalam penerapan manajemen operasional dengan melakukan POAC (planing, organizing, actuating, dan controlling) serta strategi efektivitas yang dilakukan usaha percetakan Sisi Kertas Tulungagung dalam penerapan manajemen operasional untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Permasalahan Penelitian Skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan manajemen operasional pada usaha percetakan UMKM sisi kertas Tulungagung dalam meningkatkan kepuasan konsumen? (2) Bagaimana efektivitas penerapan menejemen operasional pada usaha percetakan UMKM sisi kertas Tulungagung dalam meningkatkan kepuasan konsumen? Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif, metode penelitian yang berlandasan pada filsafat post positivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, dimana peneliti adalah kunci pengambilan sampel sumber data dilakukan secara purposive dan snowball, teknik pengumpulan trianggulasi, analisis data bersifat induktif atau kualitatif, dan hasil penelitian ini lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pentingnya penerapan manajemen operasional suatu usaha guna melihat seberapa besar efektivitas kepuasan konsumen terhadap produk yang diproduksi oleh usaha percetakan UMKM Sisi Kertas Tulungagung. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini disimpulkan bahwa (1) Pengelolaan operasional yang diterapkan pada usaha percetakan UMKM sisi kertas Tulungagung dengan melakukan planning, organizing, actuanting, dan controlling, (2) Efektivitas yang digunakan dalam penerapan manajemen operasional guna menjaga kualitas dan meningkatkan kepuasan konsumen. Terbukti dengan menciptakan kualitas produk yang bagus dan selesai tepat waktu sehingga konsumen merasa puas dengan apa yang di dapat saat membeli produknya. Kata Kunci : Manajemen Operasional, Percetakan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183336 HESDA OGY SAPUTRA
Date Deposited: 28 Jan 2022 06:36
Last Modified: 28 Jan 2022 06:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24533

Actions (login required)

View Item View Item