SINTA FEBRIYANTI, 12401173050 (2022) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN ATAS MINAT MASYARAKAT MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI.BANK.SYARIAH (Studi.Kasus.Di BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRISyariah). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (867kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (107kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (252kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (429kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Perusahaan Dan Kualitas Pelayanan Atas Minat Masyarakat Memilih Pembiayaan Murabahah Di Bank Syariah (Studi Kasus Di BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRISyariah))” ditulis oleh Sinta Febriyanti, NIM.12401173050, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh maraknya persaingan yang ketat dalam bidang perbankan menuntut para bankir untuk mampu mengembangkan kreativitas dan inovasinya dalam berproses. Persaingan ini mengakibatkan perbankan mencari berbagai cara untuk menerapkan strategi terbaik agar mampu bersaing antar perbankan, baik perbankan syariah maupun konvensional. Strategi perbankan yang diterapkan yaitu dengan meningkatkan citra perusahaan dan kualitas pelayanan yang baik kepada nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk menguji pengaruh citra perusahaan terhadap minat masyarakat dalam memilih pembiayaan murabahah pada BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRI Syariah)., (2) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat dalam memilih pembiayaan murabahah pada BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRI Syariah)., (3) untuk menguji pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat dalam memilih pembiayaan murabahah pada BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRI Syariah). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan dengan cara menyebarkan kuisioner kepada responden dengan jumlah 79 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda yang terdiri dari, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, pengujian hipotesis meliputi uji t dan uji F, serta uji koefisien determinasi Hasil pengujian menunjukkan (1) Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat memilih pembiayaan murabahah pada BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRI Syariah)., (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat memilih pembiayaan murabahah pada BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRI Syariah)., (3) Citra perusahaan dan Kualitas layanan, berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat memilih pembiayaan murabahah pada BSI KK Tulungagung Trade Center (eks BRI Syariah). Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Minat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Musyarakah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12401173050 Sinta Febriyanti |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 04:21 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 04:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24558 |
Actions (login required)
View Item |