PENGARUH SIKAP MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS AS SYAFI’IYAH GONDANG TULUNGAGUNG

WINARTO, M.HADI (2009) PENGARUH SIKAP MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS AS SYAFI’IYAH GONDANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
ABSTRAK Sikap.rtf

Download (20kB)
[img] Text
BAB I. Sikap Mengajar.rtf

Download (77kB)
[img] Text
BAB II Sikap Mengajar.rtf

Download (287kB)
[img] Text
BAB III Sikap Mengajar.rtf

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV Sikap Mengajar.rtf

Download (640kB)
[img] Text
BAB V.rtf

Download (36kB)
[img] Text
Daftar Pustaka SIkap0.rtf

Download (46kB)
[img] Text
Cover Sikap Mengajar.rtf

Download (8MB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Nama: M. Hadi Winarto, NIM. 3211053007, 2009, " Pengaruh Sikap Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung", Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tulungagung, Pembimbing: Drs. Asrop Syafi'i, M.Ag. Skripsi ini dilatar belakangi oleh adanya sikap guru yang bermacam-macam di MTs As Safi'iyah. Rumusan masalahnya adalah Bagaimana pengaruh sikap mengajar otoriter terhadap prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung, Bagaimana pengaruh sikap mengajar permissive terhadap prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung, Bagaimana pengaruh sikap mengajar riil terhadap prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung. Tujuan penelitian: Untuk mengetahui pengaruh sikap mengajar otoriter terhadap prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung, Untuk mengetahui pengaruh sikap mengajar permissive terhadap prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung, Untuk mengetahui pengaruh sikap mengajar riil terhadap prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung. Kegunaan hasil penelitian: agar bermanfaat untuk pengembangan khazanah keilmuan serta sebagai bahan referensi atau rujukan dan tambahan pustaka pada perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tulungagung, bermanfaat bagi sekolah yang bersangkutan atau instansi lain yang terkait untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan meningkatkan prestasi belajar melalui penggunaan sikap yang baik dalam mengajar, agar bermanfaat sebagai petunjuk, arahan, maupun acuan serta bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya yang relevan atau sesuai dengan hasil penelitian ini. Metode penelitian, penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, populasinya seluruh siswa kelas VII MTs As Syafi’iyah Gondang Tulungagung, sampelnya 40 orang, teknik samplingnya random sampling, variabel penelitiannya adalah independent variabel dan dependent variabel, teknik dan instrumen pengumpulan data adalah angket, observasi, interview dan dokumentasi. Analisis data dengan induktif dan SPSS. Hasil penelitian: Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap otoriter terhadap prestasi belajar mata pelajaran aqidah akhlak siswa MTs As Safi'iyah Tulungagung tahun ajaran 2008/2009. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap permissive terhadap prestasi belajar mata pelajaran siswa MTs AsSafi'iyah Gondang Tulungagung tahun ajaran 2008/2009. Tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara sikap riil terhadap prestasi belajar mata pelajaran siswa MTs AsSafi'iyah Gondang Tulungagung tahun ajaran 2008/2009.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 02 Oct 2015 06:48
Last Modified: 02 Oct 2015 06:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/2473

Actions (login required)

View Item View Item