STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Rumah Batik AS Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk)

YULIA NUR 'AINI, 12402173360 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Rumah Batik AS Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Teori Strategi Pemasaran Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Rumah Batik AS Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk)” ini ditulis oleh Yulia Nur’ Aini, NIM. 12402173360, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha antara pelaku usaha, maka setiap perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan manajemen pemasarannya. Setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk membuat usahanya tetap bertahan ditengah ketatatya persaingan. Fokus penelitian ini yaitu 1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Rumah Batik AS di Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk 2) Faktor yang mendukung dan menghambat pemasaran yang dilakukan oleh Rumah Batik AS di Desa Jogomerto Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, sumber data yang diperoleh dari informasi, situasi lokasi, dan berkasberkas dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini antara lain: 1) Strategi pemasaran yang diterapkan Rumah Batik AS dalam meningkatkan volume penjualannya adalah menggunakan strategi pemasaran 4P yaitu meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Dampak yang ditimbulkan dari penerapan strategi pemasaran yang dilakukan Rumah Batik AS ini membuat usaha ini semakin berkembang dan memiliki banyak pelanggan yang setia dengan peroduknya. Penjualan berjalan dengan lancar sehingga volume penjualan tahun ke tahun mengalami peningkatan. Tetapi saat memasuki 2020 penjualan menurun drastis karena adanya pendemi yang membuat penjualan menurun. 2) Kendala yang dihadapi oleh Rumah Batik AS dalam menjalankan strategi pemasarannya diantaranya adalah adanya produk yang rusak, lokasi yang hanya di rumah, kendala dalam penentuan harga saat harga kain naik, kendala saat pengeringan saat tidak adanya matahari, dan kendala dalam penerapan metode promosi lain selain dari mulut ke mulut, serta adanya pandemi pada awal tahun 2020. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Marketing Mix

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173360 YULIA NUR 'AINI
Date Deposited: 01 Mar 2022 03:02
Last Modified: 01 Mar 2022 03:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25055

Actions (login required)

View Item View Item