PENGARUH SISTEM AKUNTANSI PENGGAJIAN, PENGELUARAN KAS, MANAJEMEN, TINGKAT KEAHLIAN, DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada Pembibitan Tanaman Ashari Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung)

EKI FIRMANSYAH, 12403173004 (2022) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI PENGGAJIAN, PENGELUARAN KAS, MANAJEMEN, TINGKAT KEAHLIAN, DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada Pembibitan Tanaman Ashari Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (711kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (661kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Sistem Akuntansi Penggajian Pengeluaran Kas Manajemen Tingkat Keahlian dan Dukungan Organisasi Terhadap Pengendalian Internal (Studi Pada Pembibitan Tanaman Ashari Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung).” ini ditulis oleh Eki Firmansyah, NIM.12403173004, Jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dyah Pravitasari S.E., M.S.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan sistem informasi akuntansi penggajian, pengeluaran kas, manajemen, tingkat keahlian, dan dukungan organisasi yang ada dalam pembibitan tanaman Ashari namun dinilai kurang efektif. Sehingga menimbulkan permasalahan yang sering terjadi pada penggajian seperti tumpang tindih pekerjaan dengan gaji, pembayaran gaji yang tidak sesuai dengan UMK Tulungagung, kesalahan dalam perhitungan gaji dan ketidak disiplinan karyawan. Sedangkan permasalahan yang muncul pada pengeluaran kas seperti ketidak telitian dalam pencatatan pengeluaran kas oleh fungsi terkait, pengecekan bukti transaksi pembayaran dan bukti kas keluar yang tidak ditandatangani oleh bagian yang bersangkutan bisa menyebabkan penyelewengan kas. Sehingga dibutuhkan adanya pengendalian internal. Sedangkan di manajemen dalam penerapan pengambilan keputusan kurang begitu baik dikarenakan data informasi yang dipunya perusahaan kurang begitu lengkap. Sedangkan dalam tingkat keahlian dan dukungan organisasi perusahaan sudah baik. Dalam sistem informasi akuntansi penggajian dan pengeluaran kas pengelolaannya tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Sistem, Akuntansi Penggajian, Pengeluaran Kas, Manajemen, Tingkat Keahlian, Dukungan Organisasi, Terhadap Pengendalian Internal (Studi Pada Pembibitan Tanaman Ashari Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung). Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuisioner dan dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 95 responden. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisi data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Sistem Akuntansi Penggajian, Pengeluaran Kas, Manajemen, Tingkat Keahlian, dan Dukungan Organisasi tidak berpengaruh terhadap Pengedalian Internal. Variabel Sistem Akuntansi Penggajian Pengeluaran Kas Manajemen Tingkat Keahlian Dukungan Organisasi berpengaruh terhadap Pengendalian Internal. Kata kunci: Akuntansi Penggajian, Dukungan Organsasi, Manajemen, Pengeluaran Kas, Tingkat keahlian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Laporan Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173004 EKI FIRMANSYAH
Date Deposited: 25 Feb 2022 06:29
Last Modified: 25 Feb 2022 06:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25058

Actions (login required)

View Item View Item