SINTYA NUR FADHILLAH, 12402173097 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI ASSYIFA HIJAB (Studi Kasus di Konueksi Assyifa Hijab Kecamatan Kunjang Kediri). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (404kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (204kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (290kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (229kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (305kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengembangan Usaha Konveksi Assyifa Hijab (Studi Kasus di Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri)”. ini diteliti oleh Sintya Nur Fadhillah NIM 12402173097 dengan dosen pembimbing Bapak Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian yang dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha-usaha kecil menengah yang memproduksi jilbab sehingga menimbulkan besarnya persaingan pasar. Hal ini mengakibatkan banyaknya usaha konveksi yang tidak mampu berkembang atau bahkan mengalami kemunduran. Namun dibalik tingginya persaingan pasar tersebut, masih terdapat banyak usaha konveksi yang tetap mampu menjaga eksistensinya atau bahkan berkembang, salah satunya yaitu Konveksi Assyifa Hijab. Sehingga dengan terus berkembangnya usaha inilah yang menjadi motivasi peneliti untuk meneliti apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha tersebut. Fokus penelitian ini adalah: apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha konveksi assyifa hijab?; apa saja kendala yang dihadapi dalam pengembangan usaha konveksi assyifa hijab?; bagaimana solusi dalam menghadapi kendala dalam pengembangan usaha konveksi assyifa hijab?. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data ini diperoleh peneliti melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan model interaktif. Hasil penelitian menyatakan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha konveksi assyifa hijab yaitu faktor kepemimpinan, faktor kualitas produk, faktor kualitas sumber daya manusia, faktor organisasi, dan faktor perencanaan. Kendala yang dihadapi meliputi sumber daya manusia, modal usaha, kurangnya kreatif dan inovasi. Solusi untuk mengatasi kendala meliputi merekrut karyawan dengan ketat dan memantau dalam proses produksi, meminjam modal uang dan memberikan pengarahan kepada karyawan terkait modal pengetahuan dan keterampilan, dan mencari referensi model jilbab terbaru dengan mengikuti tren serta memanfaatkan teknologi. Kata Kunci : Faktor-Faktor Pendorong, Pengembangan Usaha
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Nur Fadhillah Sintya |
Date Deposited: | 02 Mar 2022 03:39 |
Last Modified: | 02 Mar 2022 03:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25085 |
Actions (login required)
View Item |