PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

YHANA PUJI LESTARI, 12402183111 (2022) PENGARUH PENGGUNAAN E-COMMERCE, MEDIA SOSIAL, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (53kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Penggunaan e-commerce, Media Sosial dan Promosi Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Yhana Puji lestari, NIM 12402183111, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Operasional bisnis yang tidak terlepas dari kegiatan pemasaran yang dimana memiliki tujuan akhir untuk mempengaruhi minat beli calon konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Di era perkembangan internet yang semakin pesat, hal ini diiringi dengan pola pemasaran menggunakan media internet. Mahasiswa merupakan individu yang erat dengan perkembangan teknologi khususnya mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dimana masing-masing mahasiswa memiliki gawai yang dimanfaatkan untuk mengakses informasi sekaligus berbelanja online. Rumusan masalah (1) Apakah pengaruh penggunaan e-commerce , media sosial dan promosi terhadap minat beli secara online pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (2) Untuk menguji pengaruh penggunaan e-commerce , terhadap minat beli secara online pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (3) Untuk menguji pengaruh media sosial terhadap minat beli secara online pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (4)Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat beli secara online pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif dengan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 203 responden yaitu mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Tahap selanjutnya data kuesioner dianalisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji F dapat diketahui penggunaan e-commerce, media sosial dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Sedangkan hasil uji T dapat diketahui bahwa penggunaan e-commerce, media sosial dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2018 Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Kata Kunci : E-commerce, Media Sosial, Minat Beli, dan Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > E-Commerce
Media Sosial
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183111 Yhana Puji Lestari
Date Deposited: 03 Jun 2022 02:55
Last Modified: 03 Jun 2022 02:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25878

Actions (login required)

View Item View Item