PENGARUH INOVASI PRODUK, BUDAYA MASYARAKAT,DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN

NADA HUSNA ANNISA, 12401183095 (2022) PENGARUH INOVASI PRODUK, BUDAYA MASYARAKAT,DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG SUDIRMAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (134kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang menjalanjani sistem operasional usahanya sesuai dengan syariah Islam. Perkembangan bank syariah di Indonesia mengalami kemajuan yang cukup signifikan, walaupun demikian eksistensi bank syariah sebagai lembaga keuangan berbasis syariah masih belum bisa menyamai perkembangan bank konvensional. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya masyrakat yang belum mengenal bank syariah serta jumlah nasabah yang masih sangat kurang jika dibandingkan dengan bank konvensional. Minat nasabah untuk menabung di bank syariah dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal maupun internal, termasuk dorongan dari dalam diri calon nasabah maupun pengaruh dari lingkungan sekitarnya.Kurangnya market share bank syariah inilah yang membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan menguji pengaruh beberapa variabel yang mungkin akan menjadi faktor yang bisa menarik minat nasabah untuk menabung di bank syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Inovasi Produk, Budaya Masyarakat, dan Religiusitas terhadap minat nasabah untuk menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan jenis penelitian asosiatif, pengambilan sampel menggunukan teknik Non probability sampling dengan Accidental Sampling, menggunakan sumber data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada nasabah menabung, dan pengujian data menggunakan analisis data statistik dengan uji instrument data dengan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis untuk memperoleh hasil tolak atau terima hipotesis penelitian.Diperoleh hasil penelitian yang dapat diambil kesimpulan bahwa 1) variabel inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman, 2) variabel budaya masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman, 3) variabel religiuitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman, 4) secara simultan atau bersama-sama inovasi produk, budaya masyarakat, dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung nasabah di Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung Sudirman. Kata Kunci: Budaya Masyarakat, Inovasi Produk, Minat Menabung Nasabah, Religiusitas

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama > Aliran Kepercayaan
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401183095 Nada Husna Annisa
Date Deposited: 03 Jun 2022 03:04
Last Modified: 03 Jun 2022 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25883

Actions (login required)

View Item View Item