NADIA EKI RISWANTARI, 12405183302 (2022) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOPI RUANG TEMU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (295kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (273kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (118kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Di Kopi Ruang Temu Tulungagung” ini ditulis oleh Nadia Eki Riswantari, NIM. 12405183302, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis terutama di bidang coffee shop yang semakin ketat, sehingga dalam hal ini dapat dikategorikan dalam persaingan yang semakin menekan antara coffee shop satu dengan yang lain, terlebih bagi coffee shop yang mempunyai kesamaan dalam produk. Hal ini berdampak pada meningkatnya pembelian akan berbagai varian produk yang dijual mengakibatkan semakin tingginya persaingan usaha untuk memperebutkan pangsa pasar dalam dunia bisnis di bidang coffee shop. Dan Kopi Ruang Temu merupakan salah satu usaha pendatang baru dalam bisnis coffee shop. Terhitung baru berdiri selama 1 tahun lebih sedikit, Kopi Ruang Temu mampu mendapat keuntungan sekitar 75 juta di setiap bulanya. Adapun tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli konsumen di kopi ruang temu, (2) untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen di kopi ruang temu, (3) untuk mengetahui pengaruh keragaman produk terhadap minat beli konsumen di kopi ruang temu, (4) untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan keragaman produk secara simultan terhadap minat beli konsumen di kopi ruang temu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang disebarkan kepada responden. Data yang diperoleh dari hasil kuesioner dianalisis dengan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa: (1) Berdasarkan dari hasil uji t harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Kopi Ruang Temu Tulungagung. Dengan nilai t hitung > t tabel (2,990 > 1,98498) dan nilai signifikasi 0,004 < 0,05. (2) Berdasarkan dari hasil uji t lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Kopi Ruang Temu Tulungagung. Dengan nilai t hitung > t tabel (2,194 > 1,98498) dan nilai signifikasi < sebesar 0,031 < 0,05. (3) Berdasarkan dari hasil uji t keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Kopi Ruang Temu Tulungagung. Dengan nilai t hitung > dari t tabel (3,554 > 1,98498) dan nilai signifikasi sebesar 0,001 < 0,05. (4) Berdasarkan dari hasil uji F harga, lokasi, dan keragaman produk secara simultan berpengruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Kopi Ruang Temu Tulungagung. Dengan nilai F hitung > F tabel (18,827 > 2,70). Sedangkan nilai Sig. sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci: harga, lokasi, keragaman produk, minat beli konsumen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Harga Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > Produksi Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183302 Nadia Eki Riswantari |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 07:43 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 07:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25977 |
Actions (login required)
View Item |