RAAFI ELWALID MUIZZUDIN, 12405183315 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, DESAIN PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Konsumen UD. Bintang Lestari Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (271kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Desain Produk, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Konsumen UD. Bintang Lestari Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Raafi Elwalid Muizzudin, NIM 12405183315, Pembimbing Dr. Kutbuddin Aibak, S.Ag. M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keadaan dimana persaingan bisnis yang begitu ketat dalam keterbukaan bisnis saat ini mengakibatkan semakin sempit peluang pasarnya. Perilaku pembelian konsumen yang beragam seperti halnya selera konsumen yang mudah berubah juga memicu perusahaan untuk menitikberatkan strategi pemasaran yang unggul dibanding para pesaing. UD. Bintang Lestari sebagai perusahaan dibidang produksi/pembuatan alat dapur khususnya spatula dan parutan kelapa diharuskan memiliki strategi pemasaran yang baik, di mana strategi tersebut nantinya dapat menentukan keberlangsungan perusahaan, apakah perusahaan akan unggul dalam persaingan, dapat terus bertahan ataupun gulung tikar. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan islami, desain produk, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen UD. Bintang Lestari Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu Insidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 55 responden yaitu konsumen UD. Bintang Lestari Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Data kuesioner dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data kemudian diolah menggunakan beberapa uji yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan islami dan desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan islami, desain produk, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,726 menunjukkan bahwa 72,6% variabel keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ke empat variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 27,4% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini Kata kunci: Kualitas Pelayanan Islami, Desain Produk, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Koperasi Ekonomi > Kualitas Produk Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 124051833315 RAAFI ELWALID MUIZZUDIN |
Date Deposited: | 11 Jun 2022 03:25 |
Last Modified: | 11 Jun 2022 03:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26034 |
Actions (login required)
View Item |