ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SWALAYAN JOHAR PANJEREJO REJOTANGAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DAN LOYALITAS PELANGGAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

ANA QUROTUL AINI, 12405173070 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SWALAYAN JOHAR PANJEREJO REJOTANGAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI DAN LOYALITAS PELANGGAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (466kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Swalayan Johar Panjerejo Dalam Meningkatkan Minat Beli Dan Loyalitas Pelanggan Menurut Perspektif Ekonomi Islam ditulis oleh Ana Qurotul Aini, NIM 12405173070, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri Tulungagung . Yang dibimbing oleh Refki Rusyadi, M.Pd.I. Alasan konsumen mengapa lebih memilih berbelanja di Swalayan Johar harga terjangkau, parkir gratis terlebih lagi Swalayan Johar mengadakan banyak promo-promo dan hadiah menarik sehingga dapat menambah minat konsumen untuk berbelanja di Swalayan johar Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut, yaitu: bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Swalayan Johar dalam meningkatkan minat beli dan loyalitas pelanggan? Kedua apakah strategi pemasaran yang diterapkan oleh Swalayan Johar telah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam? Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan metode deskriptif dengan model deduksi, dikumpulkan melalui wawancara dengan metode wawancara terstruktur dan tidak terstruktur. Selain itu metode pengumpulan data dengan melalui observasi dan dokumentasi serta metode analisa pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Berdasarlcan hasil penelitian strategi pemasaran 5P (bauran ritel) dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen yang diterapkan oleh Swalayan Johar menggunakan strategi yaitu pada produk, harga, promosi, pelayanan, serta fasilitas fisik. Menurut Pandangan Ekonomi Islam dengan hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh swalayan Johar sudah sesuai dengan karekteristik yang terdapat pada syariah marketing yaitu konsep ketuhanan, etis, realistis, dan humanitas. Kata kunci: strategi pemasaran, minat beli, loyalitas pelanggan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173070 ANA QUROTUL AINI
Date Deposited: 11 Jun 2022 04:02
Last Modified: 11 Jun 2022 04:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26046

Actions (login required)

View Item View Item