PENGELOLAAN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPEGAWAIAN DI SMP NEGERI 1 KALIDAWIR TULUNGAGUNG

HARIS FATCHURROHMAN, 12207183039 (2022) PENGELOLAAN TATA USAHA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPEGAWAIAN DI SMP NEGERI 1 KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (340kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengelolaan Tata Usaha Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pegawai Di SMP Negeri 1 Kalidawir” ditulis oleh Haris Fatchurrohman, NIM: 12207183039. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Khoirul Anam, M.Pd.I. Kata Kunci: Pengelolaan Tata Usaha, Kualitas Pegawai Kualitas pelayanan di lembaga pendidikan dilihat dari berbagai aspek, salah satunya kualitas dari pegawai. Kualitas dari pelayanan sangat mempengaruhi dalam berkembangnya suatu lembaga pendidikan, jika semakin rendah kualitas pelayanan disebabkan kurangnya perhatian dari lembaga, yang jika diabaikan akan berdampak pada menurunnya tingkat kepercayaan siswa/pelanggan terhadap suatu lembaga. Dalam hal ini, peneliti mengambil salah satu lembaga pendidikan Islam yakni SMP Negeri 1 Kalidawir sebagai objek penelitian. Madrasah ini memiliki pegawai yang berkualitas dalam pelayanannya dan berkerja sama dengan baik. Hal inilah yang membuat peneliti merasa tertarik untuk menelitinya. Fokus penelitian ini adalah (1) bagaimana perencana tata usaha dalam meningkatkan mutu pelayanan pegawai di SMP Negeri 1 Kalidawir?, (2) bagaimana pelaksanaan tata usaha dalam meningkatkan mutu pelayanan pegawai di SMP Negeri 1 Kalidawir?, (3) bagaimana Evaluasi tata usaha dalam meningkatkan mutu pelayanan pegawai di SMP Negeri 1 Kalidawir? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis data deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi partisipan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis data kualitatif dengan alur reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini meliputi:(1) Perencanaan Pengelolaan Tata Usaha dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pegawai di SMP Negeri 1 Kalidawir. Dilakukan kepala sekolah melalui rapat setiap awal semester yang di hadiri seluruh pegawai, untuk mempermudah menjelaskan tugas, peran, serta wewenang setiap pegawai dalam melaksanakan kewajibannya sebagai pekerja kepala sekolah melakukan pembagian job description dalam proses perencanaan. (2) Pelaksanaan Pengelolaan Tata Usaha dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pegawai di SMP Negeri 1 Kalidawir. Dilakukan kepala sekolah agar pegawai mengutamakan kualitas pelayanan, selain itu kepala sekolah juga memberikan motivasi kepada pegawai dengan memberikan reward dan punishment. Dalam meningkatkan kualitas pegawai melalui pembinaan ,workshop, seminar, dan diklat. (3) Evaluasi Pengelolaan Tata Usaha dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pegawai di SMP Negeri 1 Kalidawir. Dilakukan kepala sekolah mengevaluasi seluruh program dan melaksanakan penilaian di akhir semester. Supervisi dilakukan kepala sekolah untuk mengetahui program yang dilaksanakan berjalan sesuai yang direncanakan atau tidak, dan supervisi juga untuk mengembangkan kualitas pegawai.

Item Type: Skripsi
Subjects: Kinerja Pegawai
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 12207183039 Haris Fatchurrohman
Date Deposited: 11 Jun 2022 05:20
Last Modified: 11 Jun 2022 05:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26097

Actions (login required)

View Item View Item