ERLIANA HERNAWATI, 12211183008 (2022) PENGARUH KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DAN STAD TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X MAN 1 KOTA KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (312kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (290kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (312kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (155kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) | Preview |
Abstract
Erliana Hernawati, NIM. 12211183008. Pengaruh Kombinasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Head Together (NHT) dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Usaha dan Energi Kelas X MAN 1 Kota Kediri. Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: M. Luqman Hakim Abbas, S.Si., M.Pd. Kata kunci: Kombinasi Model Pembelajaran Tipe NHT dan STAD, Aktivitas Siswa, Hasil Belajar Siswa. Model pembelajaran yang digunakan guru dalam menyampaikan materi pembelajaran kurang bervariasi sehingga keaktifan siswa dalam berinteraksi dengan guru atau dengan siswa yang lain sangat rendah. Untuk itu harus merubah model pembelajaran untuk menggali dan mengkaji lebih dalam bagaimana cara siswa lebih memahami materi karena materi fisika itu dirasa cukup sulit, dalam proses pembelajarn tidak hanya tentang pemahaman siswa saja namun juga tentang bagaimana cara guru untuk menyampaikan demi mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Students Team Achievement Division (STAD) terhadap aktivitas belajar siswa. Selanjutnya, untuk mengetahui pengaruh kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Students Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar siswa. Dan untuk mengetahui pengaruh kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Students Team Achievement Division (STAD) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah kelas X MAN 1 Kota Kediri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian eksperimen semu (Quasi Eksperimental) dengan desain pretest-posttest control group design. Intrumen penelitian ini berupa lembar observasi aktivitas siswa dan lembar soal hasil belajar siswa. Lembar observasi aktivitas siswa di isi oleh peneliti dan ditinjau melalui aktivitas siswa saat melaksanakan proses pembelajaran dan lembar soal dibagikan kepada siswa. Sampel ini menggunakan dua kelas yaitu sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Setelah data dikumpulkan kemudian pengolahannya dilakukan dengan analisis statistik dengan menggunakan uji-t dan uji manova dengan bantuan spss. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam uji multivariate yaitu Wilks’ Lambda. Yang didapat yaitu Nilai F = 310,557 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Maka adanya Adanya pengaruh kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Students Team Achievement Division (STAD) terhadap aktivitas belajar siswa pada materi usaha dan energi MAN 1 Kota Kediri. Adanya pengaruh kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Students Team Achievement Division (STAD) terhadap xvi hasil belajar siswa pada materi usaha dan energi MAN 1 Kota Kediri. Adanya pengaruh kombinasi model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) dan Students Team Achievement Division (STAD) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi usaha dan energi MAN 1 Kota Kediri.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Efektivitas Pembelajaran Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Minat Belajar Pendidikan > Motivasi Belajar Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | 12211183008 ERLIANA HERNAWATI |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 05:35 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 05:35 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26118 |
Actions (login required)
View Item |