PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN NASABAH DI BTM AN-NUUR KARANGREJO TULUNGAGUNG DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG

ANA WAHYU NINGSIH, 12401173323 (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENINGKATAN NASABAH DI BTM AN-NUUR KARANGREJO TULUNGAGUNG DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Skripsi berjudul “Pengaruh Kualitas Layanan dan Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Nasabah di BTM An-Nuur Karangrejo Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung,” ditulis oleh Ana Wahyu Ningsih, NIM. 12401173323, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Siswahyudianto, M.M. Seiring berkembangnya lembaga keuangan syariah turut menghadirkan sebuah persaiangan baru, baik antara sesama lembaga keuangan syariah maupun dengan lembaga keuangan lainnya. Hal ini harus menjadi perhatian oleh masingmasing lembaga keuangan syariah guna mempertahankan esksistensinya. Sesuai dengan objek penelitian ini, dilaksanakan di BTM An-Nuur Karangrejo Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung guna mengetahui dan menguji kedua lembaga ini tetap menjaga eksistensinya di tengah perkembangan dunia pembiayaan, baik secara syariah maupun konvensional. Yang melatar belakangi penelitian ini ialah apakah sebuah kualitas didalam pelayanan sangat mempengaruhi peningkatan nasabah didalam sebuah peningkatan nasabah, dan apakah sebuah strategi pemasaran penting dilakukan dalam mencapai peningkatan nasabah yang maksimal, maka secara bersama sama apakah kualitas layanan dan strategi pemasaran dapat berpengaruh terhadap peningkatan nasabah. Jenis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dengan tujuan untuk mengetahui suatu hubungan diantara dua variabel/lebih. Sedangkan sampel yang diambil pada nasabahnya digunakan dengan menggunakan Proportionale Stratified Random Sampling atau yang diartikan dengan penyempurnaan penggunaan teknik sampel yang berstrata atau sampel wilayah, biasanya tiap wilayah atau strata tidak sama. Teknik ini digunakan dengan pertimbangan keterbatasan waktu, tenaga dan dana sehingga tidak dapat mengambil sampel yang berskala besar. Hasil penelitian ini, yaitu 1) Ada pengaruh kualitas layanan terhadap peningkatan nasabah di BTM An-Nuur Karangrejo Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung, penting bagi pihak BTM An-Nuur Karangrejo dan BMT Muamalah Tulungagung untuk menjaga kualitas layanan agar mampu menjaga stabilitas peningkatan jumlah nasabahnya. 2) Ada pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah di BTM An-Nuur Karangrejo Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung, penting bagi pihak BTM An-Nuur Karangrejo dan BMT Muamalah Tulungagung untuk terus menerapkan strategi pemasaran yang baik. 3) Ada pengaruh kualitas layanan dan strategi pemasaran terhadap peningkatan nasabah di BTM An-Nuur Karangrejo Tulungagung dan BMT Muamalah Tulungagung. Dalam konteks penelitian ini yaitu menyatakan bahwa kualitas layanan dan strategi pemasaran mampu memberikan pengaruhnya terhadap peningkatan jumlah nasabah. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Strategi Pemasaran, Peningkatan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Nasabah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173323 ANA WAHYU NINGSIH
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:04
Last Modified: 23 Jun 2022 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26362

Actions (login required)

View Item View Item