HENDRA DWI CAHYO, 12401183183 (2022) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA KCP TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (279kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (583kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (259kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (99kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung” ini ditulis oleh Hendra Dwi Cahyo, NIM. 12401183183, pembimbing Bapak Ahmad Budiman, M.S.I. Di era globalisasi seperti saat ini, sektor ekonomi sangat berpengaruh dalam pertumbuhan dan perkembangan lembaga-lembaga keuangan termasuk juga industri perbankan di Indonesia perbankan konvensional maupun syariah. Dengan kondisi ini membuat persaingan yang ketat dalam usaha jasa pengolahan uang. Dan salah satu cara menghadapinya dengan Strategi Pemasaran Strategi Pemasaran 4P atau Marketing Mix 4P dalam pemasaran merupakan kumpulan alat pemasaran taktis yang dimana keempat komponen atau variabel dipadukan agar menghasilkan respon yang diinginkan di pasar. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan Marketing Mix terhadap loyalitas nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Markteing Mix 4p yang terdiri dari: Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi) berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung. Pada penellitian ini menggunakan pendekatan penelitian yaitu Kuantitatif dan Jenis penelitiannya asosisatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responden yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tulungagung. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan metode pengukuran data dan teknik pengolahan data.Denganuji instrument, uji regresi linear berganda; uji hipotesis dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel Produkberpengaruh (positif) dan signifikan terhadap loyalitas nasabah sedangkan variabel Tempattidak berpengaruh (positif) dan tidak signifikanterhadap loyalitas nasabahserta variabel Promosi dan Harga tidak berpengaruh (negatif) dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah.Kemudian juga diketahui bahwa variabel Marketing mix berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam loyalitas nasabah. Serta menunjukkan 13,8% variasi loyalitas bisa dijelaskan empat variabel, sedangkan sisanya 86,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci :Marketing Mix dan Loyalitas Nasabah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183183 HENDRA DWI CAHYO |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 02:44 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 02:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26426 |
Actions (login required)
View Item |