AHMAD FAJAR AZIZ, 12405183207 (2022) STRATEGI BISNIS MELALUI MANAJEMEN RASULULLAH (Studi Kasus Pada Usaha Zidna Las Dan Aluminium Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (852kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (178kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (398kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (735kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (250kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (105kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Bisnis Melalui Manajemen Rasulullah” studikasus Diusaha Zidna Las Dan Aluminium, Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Ditulis oleh Ahmad Fajar Aziz, NIM. 12405183207, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Dosen Pembimbing Dr. H. Asmawi, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh suksesnya bisnis yang pernah dilakukan Rasulullah Saw. Banyak sirah yang menceritakan tentang kesuksesan Nabi Muhammad Saw., dalam berbisnis. Hal ini bisa menjadi tuntunan bagi umat muslim kususnya pelaku usaha untuk mencontoh strategi berbisnis yang pernah dilakukan Nabi Muhammad Saw., agar bisnis yang dijalankan bisa sukses dan membawa keberkahan didunia sampai akhirat. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Bagaimana Strategi Bisnis Rasulullah? (2)Bagaimana penerapan strategi bisnis melalui manajemen Rasulullah Diusaha Zidna Las Dan Aluminium? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Serta menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian ini sebagai berikut: (1) kesuksesan strategi bisnis yang di terapkan Nabi Muhammad Saw., tak lepas dari etika. Ketika etika yang dilakukan bisa sepenuh jiwa maka akan menghasilkan keuntungan yang bagus. Serta sifat masyhur yang dimiliki Nabi Muhammad Saw., yakni: shidiq, amanah, tabligh, dan fatonah. (2) penerapan strategi bisnis melalui manajemen Rasulullah di Usaha Zidna Las Dan Aluminium yaitu: Menata niat dengan baik, Dalam bekerja niat untuk beribadah kepada Allah, Memperbanyak silaturahmi, Selalu muhasabah, Huznuzhan atau berprasangka baik kepada Allah SWT, Selalu bersyukur, Mengimbangi dengan sedekah, serta mengamalkan sifat masyhur yang dimiliki Rasulullah Saw., dalam berbisnis (shidiq, amanah, tabligh, dan fatonah). Kata kunci: Penerapan Strategi Bisnis, Manajemen, Rasulullah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183207 AHMAD FAJAR AZIZ |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 04:16 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 04:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26453 |
Actions (login required)
View Item |