PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR KLIWON TULUNGAGUNG

NILA AGUSTIN, 12402183162 (2022) PENGARUH HARGA, KERAGAMAN PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR KLIWON TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (679kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Keragaman Produk dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar Kliwon Tulungagung” ini ditulis oleh Nila Agustin, NIM. 12402183162, pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Keputusan pembelian mejadi prioritas utama pada penelitian ini karena konsumen tetap memilih berbelanja di pasar tradisonal di tengah berkembangnya pasar modern yang menawarkan berbagai macam kelebihan. Dengan demikian pasar tradisional harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting oleh para konsumen, agar konsumen merasa puas dan tidak beralih ke pasar modern. Aspek seperti harga, keragaman produk dan lokasi harus dipertahankan dan diperbaiki. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalah harga, keragaman produk dan lokasi di Pasar Kliwon Tulungagung, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, keragaman produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Pasar Kliwon Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Non-Probability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu konsumen yang sedang dan penah berkunjung di Pasar Kliwon Tulungagung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner dan dokumentasi. Uji keabsahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji multikolinearitas dan uji linieritas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda. Dengan pengujian hipotesis uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel harga, keragaman produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel harga, keragaman produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square sebesar 0,582 menunjukkan bahwa 58% variabel keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 42% dijelaskan oleh variabel lain diluar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: harga, keragaman produk, lokasi dan keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183162 NILA AGUSTIN
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:36
Last Modified: 27 Jun 2022 03:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26463

Actions (login required)

View Item View Item