OKTAVIANA EKA SANTI, 12405183348 (2022) PENGARUH STRATEGI POSITIONING, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE REALME DI SEDAYU ASRI CELLULAR BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (922kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (652kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (814kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (392kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (152kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (376kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Strategi Positioning, Harga, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Realme di Sedayu Asri Cellular Bandung Tulungagung” ditulis oleh Oktaviana Eka Santi, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, NIM. 12405183348, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dunia yang secara terus menerus terjadi pada semua sektor kehidupan, salah satunya pada bidang teknologi dan komunikasi dalam bentuk smartphone. Hal ini berdampak terhadap meningkatnya permintaan akan berbagai jenis smartphone yang mengakibatkan semakin tingginya persaingan perusahaan untuk memperebutkan pangsa pasar dalam dunia bisnis pada bidang telekomunikasi. Dan Realme merupakan salah satu merek ponsel pendatang baru dalam industri smartphone. Terhitung baru berdiri selama 2 tahun lebih sedikit, Realme sudah merayakan pencapaian 100 juta pengguna secara global. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Mengetahui pengaruh strategi positioning terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellullar Bandung, (2) Mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellullar Bandung, (3) Mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellullar Bandung, (4) Mengetahui pengaruh strategi positioning, harga, dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellullar Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Tenik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 konsumen Sedayu Asri yang telah melakukan pembelian smartphone Realme. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel strategi positioning secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellular Bandung Tulungagung. (2) Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellular Bandung Tulungagung.(3) Variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellular Bandung Tulungagung. (4) Berdasarkan hasil uji statistik dapat disimpulkan bahwa variabel strategi positioning, harga, dan brand image secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Realme di Sedayu Asri Cellular Bandung Tulungagung. Kata Kunci: Strategi Positioning, Harga, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Belanja Online Ekonomi > Customer Ekonomi > Jual Beli |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183348 OKTAVIANA EKA SANTI |
Date Deposited: | 28 Jun 2022 07:01 |
Last Modified: | 28 Jun 2022 07:01 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26518 |
Actions (login required)
View Item |