PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET TSAMANIYA DI DESA LENGKONG KABUPATEN NGANJUK

YENY MELINDA FITRIANI, 12405183042 (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA MINIMARKET TSAMANIYA DI DESA LENGKONG KABUPATEN NGANJUK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Tsamaniya di Desa Lengkong Kabupaten Nganjuk” ini ditulis oleh Yeny Melinda Fitriani, NIM. 12405183042, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi dengan adanya perkembangan bisnis ritel yang banyak dijumpai sekarang ini seperti minimarket. Sehingga bisnis ini terus berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang sangat ketat. Minimarket ini perlu untuk mengembangkan stategi pemasaran yang tepat agar dapat menarik minat para konsumen guna untuk mewujudkan kepuasan konsumen dan dapat menciptakan kesetiaan/loyalitas konsumen. Sebab kepuasan konsumen secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak bagi keberhasilan sebuah usaha. Maka penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 5 pertanyaan, yaitu: (1) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Tsamaniya Lengkong? (2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Tsamaniya Lengkong? (3) Apakah kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Tsamaniya Lengkong? (4) Apakah lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Tsamaniya Lengkong? (5) Apakah harga, kualitas pelayanan, kualitas produk dan lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Tsamaniya Lengkong? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode non probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. (4) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (5) Harga, kualitas pelayanan, kualitas produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen pada minimarket Tsamaniya Lengkong. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Lokasi, dan Kepuasan Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kinerja
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pendapatan
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183042 YENY MELINDA FITRIANI
Date Deposited: 27 Jun 2022 08:30
Last Modified: 27 Jun 2022 08:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26536

Actions (login required)

View Item View Item