ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK ABID FRESH

NOFITA RISA INDIKA, 12405183375 (2022) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK ABID FRESH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (968kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (345kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (203kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Strategi Pegembangan Produk Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada Produk Abid Fresh” ini ditulis oleh Nofita Risa Indika, Nim 12405183375, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan pada produk Abid Fresh yang menjelaskan tentang pengembangan yang dilakukan oleh usaha Abid Fresh yang dilakukan dengan 8 (delapan) tahapan yaitu pencetusan gagasan dan dilanjutkan dengan penyaringan gagasan, pengujian dan pengembangan konsep, pengembangan strategi pemasaran, analisis bisnis, pengembangan produk, pengujian pasar, dan yang terakhir adalah komersialisasi. Dengan ditambah dengan keunikan yang dimiliki usaha ini yaitu produksi nya menggunakan cara yang manual dengan menggunakan bahan utama yaitu dari buah asli tanpa menggunakan perasa buatan. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengembangan produk terhadap peningkatkan volume penjualan pada produk Abid Fresh, 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam pengembangan produk Abid Fresh. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu dengan menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Data yang penulis gunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik dalam pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil temuan dari penelitian ini adalah strategi pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan yang terdapat pada produk Abid Fresh ini yaitu dengan pengembangan yang telah dilakukan sangat memiliki pengaruh terhadap peningkatan volume penjualan dengan menambah jenis produk dan inovasi kemasan pada produk. Untuk faktor pendukung dan penghambat yang ada yaitu bahan utama dari produk yang digunakan adalah buah asli jadi kualitas yang ada dalam minuman tersebut benar-benar terjamin. Sedangkan untuk faktor penghambatnya yaitu dari produksi yang dilakukan masih manual dan sangat sulit untuk bersaing dangan pabrik. tetapi pemilik usaha dengan bantuan karyawan akan menemukan solusi untuk kebaikan usaha supaya usaha dapat berkembang dan mencapai tujuan usaha. Kata kunci : Strategi, Pengembangan Produk, Peningkatan Volume penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183375 NOFITA RISA INDIKA
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:45
Last Modified: 27 Jun 2022 04:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26544

Actions (login required)

View Item View Item