PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN MEDIA SOSIAL INFLUENCER TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi pada Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Angkatan 2018/2019)

ILHAM ZAKKI MUBARAK, 12406183022 (2022) PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN MEDIA SOSIAL INFLUENCER TERHADAP MINAT MAHASISWA BERINVESTASI DI PASAR MODAL (Studi pada Mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Angkatan 2018/2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

Skripi dengan judul “Pengaruh Kemajuan Teknologi Dan Media Sosial Influencer Terhadap Minat Mahasiswa Berinvestasi Di Pasar Modal (Studi pada mahasiswa Manajemen Keuangan Syariah Universitas Islam Negeri Sayid Ali Rahmatullah Tulungagung angkatan 2018)” ditulis Ilham Zakki Mubarak, NIM. 12406183022, jurusan Manajemen Keuangan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Prof. Dr. H. Mujamil Qomar, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah investor pasar modal di Indonesia serta kemajuan teknologi dan sosial media yang mempermudah seseorang untuk melakukan investasi di pasar modal serta memperoleh pengetahuan tentang investasi di pasar modal, untuk meningkatkan literasi masyarakat tetang pasar modal bursa efek Indonesia bekerjasama dengan perguruan tinggi dan para influencer di media sosial untuk meningkatkan minat investasi masyarakat terutama mahasiswa, hal ini membuat peneliti ingin mengetahui apakah kemajuan teknologi dan media sosial influencer berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh kemajuan teknologi dan media sosial influencer terhadap minat mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung berinvestasi di pasar modal Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan sumber data primer yang di peroleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden yaitu mahasiswa jurusan manajemen keuangan syariah angkatan 2018 teknik pengumpulan data menggunakan skala likert dengan lima tingkat preferensi jawaban, dan sampel sebanyak 129 responden, analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validasi, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kemajuan teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi dipasar modal (2) sosial media influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi dipasar modal (3) kemajuan teknologi dan media sosial influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa berinvestasi dipasar modal. Kata kunci: Kemajuan Teknologi, Media Sosial Influencer, Dan Minat Berinvestasi

Item Type: Skripsi
Subjects: Keuangan Islam
Ekonomi > Pasar Modal
Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: S1 12406183022 Ilham Zakki Mubarak
Date Deposited: 29 Jun 2022 08:21
Last Modified: 29 Jun 2022 08:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26687

Actions (login required)

View Item View Item