PENGARUH PENETAPAN HARGA, CITA RASA, DAN MUTU PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KECAP MANIS SALAM FOOD DI KABUPATEN BLITAR

LUTFIANA FIRDAUSI, 12402183373 (2022) PENGARUH PENETAPAN HARGA, CITA RASA, DAN MUTU PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KECAP MANIS SALAM FOOD DI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (595kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Penetapan Harga, Cita rasa dan Mutu Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada Kecap Manis Salam Food di Kabupaten Blitar” yang ditulis oleh Lutfiana Firdausi, NIM. 12402183373. Pembimbing: Dr. Muhamad Aswad, M.A. Perilaku konsumsi masyarakat di Kabupaten Blitar dalam memenuhi kebutuhan konsumsi kecap manis cukup unik, dimana masyarakat cenderung mengkonsumsi kecap manis hasil dari produksi UMKM lokal ditengah tawaran produk kecap manis brand Nasional. Faktor penetapan harga, cita rasa dan mutu produk menjadi faktor pertimbangan dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Konsumen dapat dikatakan puas apabila telah menggunakan suatu produk kurang lebih 5 kali berturut-turut, sehingga komitmen konsumen bertahan dalam kurun waktu itulah yang dibutuhkan dalam meneliti kepuasan konsumen untuk berlangganan atau melakukan pembelian ulang walaupun disisi lain pengaruh lainnya semakin banyak yang dapat berpotensi dalam perubahan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan: (1) untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap kepuasan konsumen pada kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar, (2) untuk mengetahui pengaruh cita rasa terhadap kepuasan konsumen pada kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar, (3) untuk mengetahui pengaruh mutu produk terhadap kepuasan konsumen pada kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar, dan (4) untuk mengetahui pengaruh penetapan harga, cita rasa dan mutu produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar. Pendekatakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif serta jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan memakai data primer dan sekunder. Analisis penelitian ini memakai regresi linier berganda guna memberikan bukti pada hipotesis penelitian. Hasil penelitian menemukan terdapat penetapan harga berpengaruh negative terhadap kepuasan konsumen pada kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar. Cita rasa dan mutu produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar. Sedangkan hasil pengujian hipotesis secara simultan atau bersama-sama variabel penetapan harga, cita rasa, dan mutu produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen kecap manis Salam Food di Kabupaten Blitar. Kata Kunci: Penetapan Harga, Cita Rasa, Mutu Produk, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183373 LUTFIANA FIRDAUSI
Date Deposited: 01 Jul 2022 04:03
Last Modified: 01 Jul 2022 04:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26783

Actions (login required)

View Item View Item