NUR AHRIS FU'ADATUS SHOLIHAH, 12211183059 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN SISWA KELAS VII MTS PSM TANEN MATERI TATA SURYA. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (875kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (232kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) | Preview |
Abstract
Skrpsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar dan Kekatifan Siswa Kelas VII MTs PSM Tanen Materi Tata Surya” yang ditulis oleh Nur Ahris Fu’adatus Sholihah, NIM. 12211183059, Program Studi Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, UIN SAYYID ALI RAHMATULLOH Tulungagung, dibimbing oleh Nani Sunarmi, S.Si, M.Sc Kata Kunci : Teams Games Tournament, Hasil Belajar, Keaktifan Penelitian ini dilatar belakangi oleh selama proses pembelajaran siswa hanya duduk dan mendengarkan penjelasan dari guru, hal tersebut menyebabkan siswa menjadi kurang aktif dan 50% hasil belajar siswa berdasarkan hasil penilaian tengah semester 1 mendapatkan nilai dibawah KKM, oleh karena itu diperlukan model pemebelajaran yang diharapkan mampu meningkatkan hasil belajar dan keaktifan siswa salah satunya adalah Model Teams Games Turnament. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh dari model Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa kelas VII MTs PSM Tanen materi Tata Surya. 2) Untuk mengetahui pengaruh dari model Teams Games Tournament terhadap keaktifan siswa kelas VII MTs PSM Tanen materi Tata Surya. 3) Untuk mengetahui pengaruh dari model Teams Games Tournament terhadap hasil belajar dan keaktifan siswa kelas VII MTs PSM Tanen materi Tata Surya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian adalah eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperiment (eksperimen semu). Bentuk desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Grup Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs PSM Tanen Rejotangan, sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan lembar observasi. Analisis data yang digunakan ada tiga uji yaitu : 1) Uji Instrument (Uji Validitas Dan Uji Reliabilitas). 2) Uji Prasyarat (Uji Normalitas Dan Uji Homogenitas). 3) Uji Hipotesis (Uji-T Dan Uji MANOVA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar siswa kelas VII MTs PSM Tanen materi tata surya dengan perolehan hasil Uji-T menunjukkan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang menyatakan H0 ditolak dan Ha diterima. 2) terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap keaktifan siswa kelas VII MTs PSM Tanen materi tata surya dengan perolehan hasil Uji-T menunjukkan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang menyatakan H0 ditolak dan Ha diterima. 3) terdapat pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament terhadap hasil belajar dan keaktifan siswa kelas VII MTs PSM Tanen materi tata surya dengan perolehan hasil Uji-T menunjukkan nilai signifikansi 0,00 < 0,05 yang menyatakan H0 ditolak dan Ha diterima
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Hasil Belajar Pendidikan > Metode Pembelajaran Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | Ahris 12211183059 Nur Ahris Fu'adatus Sholihah |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 04:47 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 04:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27299 |
Actions (login required)
View Item |