STRATEGI PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM (Studi Kasus Pada UMKM Brownies Susu Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar)

NADIYA HIDAYATUL KHUSNA, 12209183068 (2022) STRATEGI PEMASARAN MELALUI E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM (Studi Kasus Pada UMKM Brownies Susu Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (749kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Persepsi Siswa Tentang Penerapan E-leaming Pada Mata Pelajaam IPS Kelas VII SMPN 2 Sumbergempol Tulungagung” ditulis oleh Etien Dwi Anggraini NIM 12209183028 Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Drs, H. Jani, M.M., M.Pd. Kata Kunci: Persepsi, E-leaming, Daring, Ilmu Pengetahuan Sosial Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sistem pembelajaran diera endemi seperti sekarang ini, peneliti beranggapan bahwa jika mengetahui persepsi siswa tentang penerapan e-leaming maka akan mengetahui sejauh mana siswa mampu mengikuti kegiatan belajaran belajar mengajar dengan e-leaming. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui kendala serta solusi terhadap hambatan yang dihadapi saat pembelajaran e-leaming pada mata pelajaran IPS kelas VII SMPN 2 Sumbergempol Tulungagung. Fokus Penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Bagaimana persepsi siswa terhadap penerapan E-leaming pada mata pelajaran IPS Kelas VII SMPN 2 Sumbergempol 2) Bagaimana kendala yang dihadapi oleh siswa terhadap penerapan E-leaming pada mata pelajaran IPS Kelas VII SMPN 2 Sumbergempol 3)Bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan penerapan E-leaming pada mata pelajaran IPS Kelas VII SMPN 2 Sumbergempol. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelompok atas kelas VII-E di SMPN 2 Sumbergempol yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data mengunakan teknik pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Persepsi siswa terhadap pembelajaran e-leaming, siswa mengganggap pembelajaran e-leaming merupakan salah satu cara tetap terlaksananya proses pembelajaran ditengah endemi. Namun meski memiliki persepsi positif banyak diantara siswa menganggap bahwa pelajaran IPS dengan e-leaming membosankan karena di tuntut untuk selalu membaca dan menghafal. Kendala-kendala yang dihadapi siswa pada saat pelajaran IPS daring menggunakan e-leaming adalah jaringan internet yang kurang kuat sehingga materi sulit diakses pada saat pembelajaran, disamping hal itu pembelajaran e-leaming juga menghabiskan kuota internet, solusi mengatasi permasalahan-permasalahan saat pelajaran IPS daring dengan menggunakan e- leaming adalah guru lebih berinovasi mengenai media pembelajaran untuk dapat menciptakan pembelajaran yang inovatif, siswa harus lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar serta aktif mencari literatur guna pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Ilmu Pengetahuan Sosial
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: S1 12209183068 Nadiya Hidayatul Khusna
Date Deposited: 19 Jul 2022 03:06
Last Modified: 19 Jul 2022 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27629

Actions (login required)

View Item View Item