STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM BAKSO LOR CANDI DESA NGETOS KECAMATAN NGETOS

MARATUS SUNAIYAH, 12405183025 (2022) STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA UMKM BAKSO LOR CANDI DESA NGETOS KECAMATAN NGETOS. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (537kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (696kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Syariah Dalam Meningkatkan Penjualan Pada UMKM Bakso Lor Candi Desa Ngetos Kecamatan Ngetos” ini ditulis oleh Maratus Sunaiyah, NIM 12405183025, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh usaha mikro, kecil dan menengah bakso lor candi merupakan salah satu usaha industri kecil yang bergerak di bidang pengolahan makanan cepat saji. Secara garis besar di dalam sebuah perusahaan pasti memiliki sebuah manajemen dan strategi yang digunakan untuk mencapai target perusahaan yang lebih baik. Begitupun usaha bakso lor candi yang menerapkan konsep pemasaran secara islami dalam meningkatkan penjualan sehingga mampu bersaing secara bersih. Rumusan masalah: 1. Bagaimana strategi marketing syariah dalam meningkatkan penjualan pada usaha mikro, kecil, dan menengah bakso lor candi? 2. Bagaimana kelebihan dan kekurangan penerapan strategi marketing syariah pada usaha mikro, kecil, dan menengah bakso lor candi? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing syariah dan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan penerapan strategi marketing syariah pada usaha bakso lor candi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian. 1. Strategi marketing syariah dalam meningkatkan penjualan pada usaha mikro, kecil dan menengah bakso lor candi yaitu dengan cara melakukan kegiatan promosi, mengutamkan pelayanan yang terbaik, mengenalkan produk pada konsumen, dan mempunyai sistem online pada pemasaran, selain itu menggunakan strategi Marketing Mix 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Proces, Physical Evidence 2. Kelebihan dan kekurangan penerapan strategi marketing syariah dalam meningkatkan penjualan pada bakso lor candi yaitu kelebihan antara lain memudahkan membuka usaha, lokasi yang strategis, kemudahan dalam melihat sedangkan kekurangan sebagai berikut konsumen tidak dapat mengembalikan produk, tempat bersifat menyewa, dan kurangnya promo. Kata Kunci: Strategi Marketing Syariah, Meningkatkan Penjualan, UMKM

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183025 Maratus Sunaiyah
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:41
Last Modified: 21 Jul 2022 03:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27913

Actions (login required)

View Item View Item