STRATEGI PENGEMBANGAN ANGKRINGAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Angkringan 87 Di Desa Ngunut)

TASYA QURNIA SALWA, 12402183207 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN ANGKRINGAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK KONSUMEN PADA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Angkringan 87 Di Desa Ngunut). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (827kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (222kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kata kunci : Pengembangan, Angkringan Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Angkringan Dalam Meningkatkan Daya Tarik Konsumen Pada Perspektif Islam (Studi Kasus Angkringan 87 Di Desa Ngunut)”. Di tulis oleh Tasya Qurnia Salwa, NIM. 12402183207, dengan dosen pembimbing Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Penelitian ini di latarbelakangi dengan semakin majunya perkembangan jaman dan perubahan pola hidup manusia menyebabkan kebutuhan manusia juga berubah, terutama dalam kebutuhan primer yang salah satunya adalah makanan dan minuman. Semakin meningkatnya kebutuhan pangan tersebut, tentunya akan mendatangkan peluang-peluang bisnis yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Desa Ngunut di era modern saat ini telah menjadikan angkringan sebagai tempat interaksi sosial dan tempat konsumsi bagi semua kalangan penduduk. Maka dari itu penulis melihat adanya pengembangan usaha angkringan. Angkringan merupakan tempat jual beli makanan dan minuman yang “khas”. Fokus penelitian pada penelitian skripsi ini ialah (1) Bagaimana perencanaan pengembangan angkringan dalam meningkatkan daya tarik konsumen? (2) Bagaimana pelaksanaan pengembangan angkringan dalam meningkatkan daya tarik konsumen? (3) Bagaimana control pengembangan angkringan dalam meningkatkan daya tarik konsumen?. Adapun tujuan penelitian ini ialah (1) untuk mengetahui perencanaan pengembangan angkringan dalam meningkatkan daya tarik konsumen, (2) Untuk mengetahui pelaksanaan pengembangan angkringan dalam meningkatkan daya tarik konsumen, dan (3) Untuk mengetahui control pengembangan angkringan dalam meningkatkan daya tarik konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik deskriptif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah : 1) Dalam perencanaan pengembangan angkringan selalu menentukan menu makanan yang menggunakan bahan baku berkualitas, penentuan harga yang relatif murah dan terjangkau, dan penyediaan tempat/lokasi yang strategis dan nyaman. 2) Dalam pelaksanaan pengembangan yang di terapkan angkringan ialah mengandalkan kualitas dan cita rasa produk, pemberian harga yang standart dan umum untuk semua kalangan, dan menyediakan tempat / lokasi yang nyaman, aman, higiesnis. 3) Dari segi kualitas produk menggunakan bahan baku yang masih segar dan berkualitas. Segi harga mengenai perolehan bahana baku seperti ayam, sosis, minyak goreng yang terkadang masih mengalami kenaikan, hal ini dapat mempengaruhi harga dan tingkat penjualan. Dalam pemilihan tempat atau lokasi angkringan 87 Bapak Sigit terdapat pesaing di sekitar lokasi tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183207 TASYA QURNIA SALWA
Date Deposited: 27 Jul 2022 03:59
Last Modified: 27 Jul 2022 03:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28367

Actions (login required)

View Item View Item